Connect with us

    Berita

    10 Klub Siap Bersaing di Turnamen Invitasi Sepakbola U-18 DKI Jakarta 2023

    Published

    on

    Turnamen Invitasi Sepakbola U-18 DKI Jakarta 2023

    IndoJurnal – Sebanyak 10 tim anggota Asprov PSSI DKI Jakarta bakal bersaing pada turnamen Invitasi Sepakbola U-18 DKI Jakarta 2023 di Stadion Cendrawasih Jakarta Barat pada 23 Mei – 3 Juni mendatang.

    Kesepuluh klub itu adalah Jakarta City, Persija Barat, Persija Muda, Tri Sakti, Urakan, MC Utama, Putra Indonesia, UMS, Bintang Kota dan Betawi FC.

    Pemain yang boleh memperkuat tim merupakan pelajar kelas 2 SMU/SMK sederajat, berusia 18 tahun serta bersekolah di Jakarta.

    Turnamen digelar Yayasan Gala Karya Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

    BACA JUGA: West Bandits Solo Alami Kesulitan Finansial, IBL Terus Berupaya Carikan Solusi

    Menurut Ketua Yayasan Gala Karya Indonesia M. Jaelani Saputra, tujuan turnamen ini digelar untuk memfasilitasi para pemain, terutama pelajar yang bermain di klub-klub anggota Asprov PSSI DKI Jakarta. Selain itu juga untuk pemantauan pemain yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di Palembang.

    Advertisement

    “Invitasi ini sebagai wadah bagi pemuda dan pelajar Jakarta untuk berekspresi dalam sebuah laga sepakbola, dimana akan menampilkan talenta-talenta sepakbola muda Jakarta yang kelak akan menjadi aset pemain Jakarta,” kata Jaelani yang juga mantan Exco Asprov PSSI DKI Jakarta pada Senin (22/5/2023).

    BACA JUGA: Demi Pendidikan Anak-anak, TNI Sulap Pendopo jadi Taman Baca di Perbatasan Papua

    Turnamen ini didukung Dispora DKI Jakarta

    Turnamen ini juga mendapat dukungan dari Dispora DKI Jakarta. Selain itu, turnamen dipastikan akan berjalan seru dan menarik. Saat ini, kompetisi yang dijalanlan PSSI, baik di pusat mauoun daerah belum diputar. Karena itu, turnamen tersebut akan jadi perhatian banyak kalangan.

    “Sehingga Prestasi sepakbola Indonesia kelak akan lebih tinggi lagi,” ujar Kadispora DKI Jakarta, Drs. Andri Yansah M.M.

    BACA JUGA: TGB Ungkap Fakta Soal Pembangunan Jalan di Era Jokowi, Anies Baswedan Kurang Data?

    Kadispora DKI Jakarta mengharapkan adanya bentuk sinergi dan kolaborasi masyarakat, pemerintah dan PSSI selaku federasi Sepakbola Indonesia dapat berjalan dengan baik dalam membina atlet-atlet sepakbola di Jakarta dan Indonesia.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement
    Advertisement

    Trending