Connect with us

    Politik

    5 Pilihan Album Coldplay Terbaik, Favorit Kamu yang Mana?

    Published

    on

    Album Coldplay

    IndoJurnal – Coldplay menjadi salah satu band rock dengan performa terbaik dan paling populer di dunia saat ini. Setiap lagu yang dirilis Chris Martin dan kawan-kawan langsung menjadi hits dikalangan para pecinta musik di berbagai negara.

    Hal ini tidak mengherankan karena Coldplay punya gaya musik beragam dengan lirik yang bermakna. Memulai debutnya di tahun 1997 silam, Coldplay sudah menghasilkan total sembilan album yang terbilang luar biasa.

    Di antara semua albumnya, berikut ini lima peringkat teratas album terbaik Coldplay yang tidak lekang oleh waktu dan berhasil memenangkan hati jutaan orang di seluruh dunia.

    Deretan Album Coldplay

    Apa saja album itu? Berikut penjelasannya!

    Kelima – Mylo Xyloto

    Album studio ke-5 Coldplay yang dirilis pada 24 Oktober 2011 ini langsung menduduki puncak tangga lagu di Inggris dengan total penjualan sebanyak 208 ribu unit di minggu pertama. Ini juga jadi album ke-3 Coldplay yang debut di posisi nomor 1 tangga lagu Billboard 200 Amerika Serikat.

    Advertisement

    Album Mylo Xyloto ini menceritakan perjalanan cinta antara Mylo dan Xyloto. Keduanya dikisahkan berusaha melarikan diri bersama-sama. Total ada 14 lagu yang terdapat di album Mylo Xyloto. Salah satu lagu yang paling terkenal adalah Paradise.

    BACA JUGA :  Penasaran Lagu Populer Coldplay Di Spotify, Yellow atau Fix You?

    Keempat – Ghost Stories

    Di posisi keempat dalam list album terbaik Coldplay ditempati album Ghost Stories. Album ini dinominasikan untuk kategori Album Vokal Pop Terbaik di Penghargaan Grammy ke-57 serta kategori Album Rock Teratas dalam Penghargaan Musik Billboard tahun 2015.

    Album studio keenam Coldplay yang berisi 9 lagu ini dirilis pada 16 Mei 2014. Ada dua lagu dalam album ini yang paling hits yakni Magic dan A Sky Full of Stars. Album ini juga sempat jadi perbincangan karena diduga menceritakan perpisahan Chris Martin dan mantan istrinya, Gwyneth Paltrow.

    Ketiga – X & Y

    X & Y adalah album studio ketiga milik band asal Inggris ini yang dirilis pada 6 Juni 2005. Album yang berisikan 12 lagu ini sempat membuat fans heboh karena sempat beredar kabar yang mengatakan album X & Y menjadi album terakhir Coldplay. Tapi ternyata, hal itu tidak terbukti. Sementara itu, Fix You merupakan salah satu lagu yang ada di album ini.

    Kedua – Parachutes

    Parachutes menjadi album terbaik Coldplay selanjutnya yang tidak lekang oleh waktu. Album berisi 12 lagu yang dirilis pada 10 Juli 2000 ini merupakan album studio debut dari Chris Martin dkk. Di awal perilisannya, album Parachutes langsung menempati tangga lagu nomor 1 di Inggris.

    Advertisement

    Parachutes juga meraih sertifikat platinum sebanyak 7 kali dan berhasil menjual 5 juta keping album Parachutes pada tahun 2000. Tak hanya itu, album ini juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk Best Alternative Music Album Grammy Awards 2002 dan British Album Of Year di Brit Awards 2001.

    BACA JUGA :  Makna Lagu 'Viva La Vida' Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan
    Baca Juga: Makna Lagu ‘Viva La Vida’ Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan

    Pertama – A Rush of Blood to the Head

    Album yang dirilis Coldplay pada 26 Agustus 2002 ini menjadi rilisan yang paling sukses karena terjual lebih dari 3 juta eksemplar di seluruh dunia. A Rush of Blood to the Head juga menjadi album terfavorit versi radio BBC sejak awal dirilis ke publik.

    Album yang memuat 11 lagu ini juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk dua piala dari Grammy Awards untuk kategori Record Of The Year & Best Performance By A Duo Or Group With Vocals. A Rush of Blood to the Head jadi salah satu lagu hits di album ini.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending