Connect with us

    Hiburan

    5 Rekomendasi Film Horor Barat, Bulu Kuduk Auto Merinding!

    Published

    on

    Rekomendasi Film Horor Barat

    IndoJurnal – Film horor yang kerap membuat jantung berdegup kencang memang selalu punya tempat tersendiri di hati kalangan para penikmatnya. Tapi jangan mengaku kalau kalian para pecinta tontonton seram jika belum menonton film horor Barat berikut.

    Film-film horor ini bisa membuat bulu kuduk merinding karena alur ceritanya yang menyeramkan. Terlebih, film tersebut bukan hanya dibuat secara fiksi saja. Tapi ada film horor yang diangkat dari kisah nyata. Simak rekomendasi film horor Barat di bawah ini!

    Rekomendasi film horor barat

    1. The Exorcist (1973)

    Film horor lawas Amerika Serikat ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya William Peter Blatty yang dirilis 1971. The Exorcist menceritakan tentang ritual pengusiran setan yang dilakukan dua imam Katolik terhadap seorang gadis kecil yang kerasukan.

    Orang kerasukan dengan kepala memutar adalah adegan ikonik dari film yang dirilis 1973 ini. Siapa sangka, film dan novel ini terinspirasi dari kisah nyata soal sebuah praktik eksorsisme atas seorang bocah laki-laki berusia 14 tahun yang tercatat pada 1949 silam.

    Di balik kesuksesannya sebagai film horor paling menguntungkan sepanjang masa di seluruh dunia dan meraih 10 nominasi Piala Oscar, film The Exorcist sempat dilarang tayang di sejumlah negara karena alasan agama dan juga dianggap terlalu mengerikan dan menakutkan.

    Advertisement

    2. The Shining (1980)

    Film horor The Shining juga hasil adaptasi dari novel berjudul sama ciptaan Stephen King. Karya ini berkisah mengenai seorang penjaga hotel bersejarah di Colorado yakni Jack Torrance. Dia tinggal di hotel tersebut bersama istri dan buah hatinya.

    BACA JUGA :  Pecinta Drama Aksi! 5 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa

    Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Jack mulai merasakan keanehan. Buah hatinya melihat masa lalu hotel tersebut yang begitu mengerikan. Sementara itu, kondisi mental Jack juga memburuk karena dampak dari pengaruh kekuatan gaib di hotel tersebut.

    Kondisi itu pun mulai mempengaruhi anggota keluarganya yang lain. Sejatinya, The Shining merupakan kisah fiksi. Tapi latar belakang ceritanya dikabarkan terinspirasi dari salah satu hotel bersejarah bernama Stanley Hotel.

    3. The Silence of the Lambs (1991)

    Film yang berhasil meraih 5 Piala Oscar, termasuk kategori Film Terbaik ini mengisahkan soal seorang agen FBI bernama Clarice Starling yang ditugaskan untuk menggali informasi dengan mewawancari seorang pria bernama Dr. Hannibal Lecter.

    Hannibal merupakan seorang psikiater brilian sekaligus psikopat kejam. Dia menjalani kehidupan di balik jeruji besi setelah melakukan berbagai tindakan pembunuhan dan kanibalisme. Film ini memperlihatkan upaya Clarice dalam mengungkap kasus Dr. Hannibal Lecter.

    Advertisement

    4. The Conjuring (2013)

    Film The Conjuring merupakan salah satu film horor mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, yang berkisah tentang pasangan paranormal, Ed dan Lorraine Waren. Awalnya, mereka dipanggil keluarga Perron untuk menyelidiki kejadian supranatural di rumah barunya.

    BACA JUGA :  Sinopsis Losmen Melati: Legenda Urban yang Membuat Merinding

    Tapi investigasi tersebut malah berujung dengan terungkapnya masa lalu rumah itu yang berhantu dan menakutkan. Film ini digarap berdasarkan kisah nyata yang dialami paranormal Ed dan Lorraine Warren di rumah kawasan Rhode Island pada 1971, yang jadi dasar film pertama Conjuring.

    The Conjuring sendiri menjadi salah satu film horor tersukses. Bahkan film tersebut sudah menggarap dua sekuel yang dirilis pada 2016 dan 2021 yang juga sama-sama sukses mengikuti film The Conjuring yang pertama.

    Baca Juga: Rekomendasi 7 Film Indonesia Terbaik yang Diadaptasi dari Novel

    5. Hereditary (2018)

    Tidak seperti film genre horor umumnya yang memakai ‘jumpscare’ untuk menakuti penonton, film Hereditary mencekam penonton dengan permainan roh jahat. Film Hereditary sendiri membuka cerita dengan meninggalnya Ellen, ibu dari Annie.

    Setelah kepergian sang ibu, satu demi satu teror dan peristiwa aneh terjadi pada keluarga Annie. Mereka mulai dihantui oleh rahasia misterius dan menakutkan yang berkaitan dengan nenek moyang mereka. Namun semakin mereka berusaha mencari tahu, mereka semakin terancam dengan takdir yang mengerikan.

    Advertisement
    Sumber: Prambors, Netflix

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending