Connect with us

    Gaya Hidup

    5 Tips Awet Muda Menurut Islam, Tanpa Perlu Skincare Mahal

    Published

    on

    Tips Awet Muda Menurut Islam

    IndoJurnal – Punya wajah awet muda merupakan harapan banyak orang. Sehingga, tak sedikit dari mereka yang rela melalukan apapun seperti memakai skincare.

    Bahkan hingga tanam benang sampai operasi plastik untuk membuat wajahnya terlihat lebih muda dari usia mereka.

    Padahal sebenarnya, kamu tidak perlu melakukan treatment mahal untuk mendapatkan wajah awet muda.

    Buat kamu yang beragama Islam, ada beberapa ajaran dari para ulama untuk merawat diri dan menjaga kulit. Dengan begitu, wajahmu bisa awet muda.

    Menariknya lagi, tips awet muda menurut Islam yang akan dijabarkan kali ini dianggap lebih murah, tidak ribet dan bisa dengan mudah dilakukan dalam keseharian.

    Advertisement
    BACA JUGA: Survei Charta Politika: Presiden Jokowi Dukung Prabowo Subianto, Publik Kecewa

    Berikut ini dirangkum lima tips awet muda menurut Islam yang mudah dilakukan.

    1. Wudhu

    Salah satu syarat wajib sebelum salat ini tanpa disadari punya manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit.

    Peneliti menemukan wudhu bisa jadi tips awet muda karena banyak pusat saraf yang berada di dahi, tangan dan kaki yang ternyata sangat sensitif terhadap air segar. Berwudhu juga bisa membersihkan kotoran di wajah.

    2. Tersenyum

    Tidak hanya bisa membahagiakan orang lain, tersenyum juga bisa membuat wajah lebih muda. Selain itu, tersenyum juga termasuk sedekah.

    Dengan tersenyum, secara tidak langsung mendorong kita untuk berperilaku sopan dan santun kepada siapapun tanpa melihat latar belakangnya.

    BACA JUGA: Sejarah Pelita Jaya, Klub Raya dengan Sederet Bintang Kelas Dunia
    3. Berpikir positif

    Penyakit fisik seringkali datang akibat pikiran negatif. Kalau sudah bermasalah dengan kondisi kesehatan, tentu kecantikan kulit ikut terdampak.

    Advertisement

    Oleh karena itu, untuk menjaga kecantikan tetap terpancar, kamu harus buang jauh-jauh pikiran negatif. Ubah menjadi pikiran positif, dengan begitu Allah juga akan memberi rezeki yang melimpah.

    4. Menjalankan puasa

    Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, puasa sunnah maupun puasa Ramadhan juga sekaligus membantu merawat kecantikan kulit.

    Saat berpuasa inilah, tubuh akan menjalankan efisiensi dan pembersihan. Setelah pembersihan ini, maka akan muncul sel-sel baru yang membuat kulit lebih awet muda.

    BACA JUGA: Wow! Aktor Ganteng Korea ini Jadi Inspirasi Dibalik Nama Asli Jennie BLACKPINK
    5. Salat Tahajud

    Salat yang dilakukan di waktu sepertiga malam ini juga bisa membuat wajah terlihat tampan atau cantik. Janji ini disampaikan Nabi Muhammad SAW dalam sabda yang diriwayatkan HR.

    Ibnu Majah yang berbunyi, “Siapa yang banyak menunaikan sholat malam, jadi berwajah dapat terlihat tampan atau cantik di siang hari”.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending