Connect with us

    Berita

    6 Pilihan Browser Tanpa Iklan Terbaik, Bikin Nyaman Berselancar

    Published

    on

    Browser Tanpa Iklan Terbaik

    IndoJurnal – Kenyamanan berselancar di dunia internet pastinya sangat dibutuhkan. Karena itu, kamu pasti ingin browser yang bebas iklan. Tapi, apa saja browser tanpa iklan terbaik saat ini?

    Salah satu faktor yang bisa mengganggu kenyamanan kita saat menggunakan browser adalah iklan. Iklan bisa muncul di berbagai tempat di halaman web yang kita kunjungi, seperti banner, pop-up, video, atau bahkan latar belakang.

    Kualitas Browser

    Iklan bisa mengganggu konsentrasi, menghabiskan kuota data kita, atau bahkan membahayakan privasi dan keamanan. Padahal, browser memungkinkan kita untuk mencari informasi, berkomunikasi, berbelanja, bermain game, dan banyak lagi.

    Namun, tidak semua browser memiliki kualitas yang sama. Beberapa browser mungkin memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu. Dalam hal bebas iklan, kita perlu menggunakan browser tanpa iklan terbaik yang bisa memberikan pengalaman browsing yang aman, cepat, dan privat.

    Browser tanpa iklan terbaik adalah browser yang memiliki fitur pemblokir iklan bawaan atau ekstensi yang bisa menghapus atau menyembunyikan iklan dari halaman web yang kita kunjungi. Selain itu, berselancar tanpa iklan terbaik juga harus memiliki fitur lain yang mendukung kecepatan, keamanan, dan privasi saat browsing.

    Advertisement

    Pilihan Browser Terbaik

    Inilah beberapa pilihan browser terbaik untuk kamu yang membutuhkan kenyamanan berselancar. Kamu bisa memilih sesuai dengan preferensi kenyamanannya.

    1. Brave Browser

    Brave Browser adalah salah satu browser tanpa iklan terbaik yang menawarkan kecepatan yang luar biasa dan privasi. Pada browser ini, ada fitur pemblokir iklan dan pelacak bawaan yang bisa menghapus iklan dan pelacak dari setiap situs web yang kita kunjungi.

    Dengan begitu, kita bisa browsing lebih cepat, hemat data, dan bebas dari gangguan iklan. Brave Browser juga memiliki fitur VPN bawaan, mode Tor, dompet kripto, imbalan Brave, dan banyak lagi fitur canggih lainnya.

    BACA JUGA :  Tes Minat Bakat Jurusan Kuliah, Identifikasi Kemampuan Calon Mahasiswa

    Brave Browser juga merupakan browser lintas platform yang bisa digunakan di Android, iOS, Windows, Mac, dan Linux.

    2. UC Browser

    UC Browser adalah salah satu browser tanpa iklan terbaik yang memiliki persentase unduhan terbanyak di Play Store.

    Advertisement

    Di browser ini, banyak fitur canggih yang juga tak kalah dengan aplikasi browser lain yang membuat para pengguna merasakan kenyamanan ketika sedang browsing atau download.

    Salah satu fiturnya adalah pemblokir iklan bawaan yang bisa menghilangkan iklan dari halaman web yang kita kunjungi.

    Selain itu, ada fitur penghemat data, mode malam, mode cepat, mode Facebook, video pop-out, unduhan pintar, dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

    3. Opera Mini

    Opera Mini juga merupakan salah satu browser tanpa iklan terbaik dan paling populer di dunia.  Browser populer ini merupakan aplikasi browser yang sangat efisien yang juga dilengkapi dengan pemblokir iklan bawaan.

    Opera juga memiliki fitur penghemat data yang bisa mengompres data hingga 90%. Tidak hanya itu, browser ini juga memiliki fitur umpan berita bawaan, mode malam, mode privat, tab pintar, unduhan pintar, dan banyak lagi fitur berguna lainnya.

    Advertisement

    4. Firefox Focus

    Firefox Focus adalah browser tanpa iklan terbaik yang dirancang khusus untuk privasi dan keamanan. Firefox memiliki fitur pemblokir iklan dan pelacak bawaan yang bisa menghapus jejak browsing kita dari internet.

    Fitur lainnya adalah  fitur penghapus riwayat otomatis yang bisa menghapus riwayat, kuki, dan kata sandi kita setiap kali kita keluar dari browser.

    Firefox Focus juga memiliki fitur mode privat bawaan yang bisa melindungi privasi kita dari orang lain yang mungkin mengintip smartphone kita.

    BACA JUGA :  Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat, Kamu Wajib Coba!
    Baca Juga: Kota Ende, Saksi Perjuangan Bung Karno dan Lahirnya Pancasila

    5. Kiwi Browser

    Kiwi Browser adalah browser tanpa iklan terbaik yang berbasis pada Chromium dan WebKit. Mereka memiliki fitur pemblokir iklan dan pelacak bawaan yang bisa menghilangkan iklan dan pelacak dari halaman web yang kita kunjungi.

    Selain itu ada fitur dukungan ekstensi Chrome yang bisa memungkinkan kita untuk menggunakan ekstensi favorit dari Chrome Web Store.

    Advertisement

    Kamu juga bisa menikmati fitur mode malam, mode pembaca, mode desktop, mode cryptojacking, dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

    Baca Juga: Makna Lagu ‘Viva La Vida’ Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan

    6. Dolphin Browser

    Ini adalah browser tanpa iklan terbaik yang memiliki fitur unik seperti gesture dan sonar.

    Dolphin Browser memiliki fitur gesture yang bisa memungkinkan untuk mengakses situs web favorit kita dengan menggambar simbol tertentu di layar.

    Ada juga fitur seperti fitur sonar yang bisa memungkinkan kita untuk mengontrol browser dengan suara. Fitur lainnya adalah fitur pemblokir iklan bawaan, mode malam, mode privat, tab pintar, unduhan pintar, dan banyak lagi fitur berguna lainnya.

    Baca Juga: 5 Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar dari Grup, Siapa Saja Mereka?

    Demikianlah browser tanpa iklan terbaik menurut IndoJurnal yang bisa kamu pertimbangkan untuk digunakan sehari-hari. Tetap hati-hati dalam berselancar di dunia internet.

    Advertisement
    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending