Connect with us

    Politik

    6 Rekomendasi Drakor 2023, Mulai dari Romantis, Action sampai Fantasi

    Published

    on

    Rekomendasi Drakor 2023

    IndoJurnal – Drama Korea (Drakor) selalu menjadi tayangan favorit banyak orang karena selalu menarik untuk ditonton.

    Kisah yang ditawarkan dalam drama Korea juga beragam alur ceritanya mulai dari romantis, action sampai fantasi. Menariknya lagi, drama Korea memiliki episode yang relatif sedikit.

    Jadi ceritanya tidak bertele-tele dan penonton tidak perlu penasaran berlama-lama. Rekomendasi Drakor 2023 ini juga selalu punya kisah baru yang menarik buat diikuti.

    Rekomendasi Drakor 2023

    Untuk kamu yang belum menemukan drama yang tepat ingin menonton apa, berikut rekomendasi Drakor 2023 yang bisa menjadi pilihan:

    1. Doctor Cha

    Drama Doctor Cha mengisahkan tentang dokter Cha Jung Sook (Uhm Jung-Hwa) yang harus melepaskan kariernya sebagai dokter selama tahun-tahun residen medisnya setelah menikah dengan Seo In-Ho (Kim Byung-Chul), yang bekerja sebagai kepala ahli bedah di rumah sakit universitas.

    Advertisement

    Selama 20 tahun terakhir, Dokter Cha menghabiskan waktunya menjadi ibu rumah tangga.

    Namun setelah bertahun-tahun, dia memutuskan untuk kembali mengejar profesinya sebagai dokter. Dalam perjalanan memulai kariernya kembali, dokter Cha menghadapi berbagai kesulitan.

    Selain harus beradaptasi ulang, dokter Cha juga menemukan kenyataan pahit suaminya berselingkuh dengan mantan pacarnya yang juga salah satu profesor di rumah sakit tersebut. Bahkan dari perselingkuhan itu, suaminya memiliki anak sudah beranjak remaja.

    2. Dr. Romantic Season 3

    Drama ini merupakan lanjutan dari musim pertamanya yang dirilis 2016. Dalam Dr. Romantic musim ketiga ini, Han Seok Kyu, Ahn Hyo-Seop, dan Lee Sung-Kyung ikut kembali hadir melanjutkan musim keduanya.

    Sementara itu, Dr. Romantic 3 menceritakan impian Kim Sabu (Han Seok Kyu) yang akhirnya terwujud setelah 3 tahun. Di mana, dia akhirnya bisa membangun Pusat Trauma Regional Rumah Sakit Doldam.

    Advertisement

    Tapi seiring dengan pembukaan pusat tersebut, skala insiden dan kecelakaan yang harus dikelola rumah sakit justru meningkat. Alhasil, Kim Sabu berserta timnya harus menghadapi lebih banyak tantangan di bidang medis.

    BACA JUGA :  Skandal Terungkap! Buro Happold Akui Tak Pernah Desain JIS
    3. The Good Bad Mother

    Drama yang dibintangi Ra Mi Ran dan Lee Do Hyun ini menceritakan tentang seorang ibu tunggal pemilik peternakan babi yang harus membesarkan putranya sendirian.

    Tak ingin sang anak memiliki jalan hidup seperti dirinya, sang ibu melakukan aturan ketat dan menuntut anaknya menjadi seorang jaksa.

    Saat beranjak dewasa, sang anak pun berhasil bekerja sebagai jaksa tapi dia memiliki kepribadian yang berhati dingin.

    Hingga suatu hari, sang putra mengalami kecelakaan tak terduga dan membuat kepribadiannya berubah total kembali jadi anak kecil. Dia pun harus memulai hidup batu dengan ibunya yang dikenalnya sebagai orang jahat.

    Advertisement
    4. My Perfect Stranger

    Drama Korea yang memiliki nama lain Run Into You ini menceritakan kisah Yoon Hae Joon (Kim Dong Wook) yang memulai karirnya sebagai reporter berita lokal di stasiun penyiaran.

    Dia bertugas sebagai pembawa acara untuk program berita akhir pekan dan merupakan pembawa berita termuda yang pernah kerja di stasiun penyiaran itu.

    Di sisi lain, dia juga dikenal sebagai jurnalis yang punya pembawaan tenang dan lugas. Dia pun dipertemukan dengan wanita bernama Baek Yoon Young (Jin Ki Joo), yang menghadapi kasus mengejutkan yang membuat hidupnya berubah. Entah bagaimana, mereka melakukan perjalanan waktu dan kembali ke tahun 1987.

    Di situlah, Yoo Hae Joon mencoba menemukan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai. Sementara Baek Yoon Young mencoba mencegah orangtuanya menikah.

    Meski tujuan mereka tampak tidak berhubungan sama sekali, tapi mereka segera menyadari kalau sebenarnya mereka terhubung satu sama lain.

    Advertisement
    BACA JUGA: Survei Indikator Politik: Elektabilitas PDI Perjuangan Meningkat usai Deklarasikan Ganjar
    5. Tale of the Nine Tailed 1938

    Drama yang merupakan sekuel dari Tale of the Nine Tailed yang tayang pada 2020 silam masih menceritakan kisah gumiho jantan (mitos rubah berekor sembilan) Yi Yeon (Lee Dong Wook) di masa sekarang. Namun di musim baru ini, Yi Yeon secara tak terduga menemukan dirinya kembali ke tahun 1938.

    BACA JUGA :  5 Drama Korea Komedi Romantis yang Dapat Rating Tinggi

    Di mana, Lee Yeon bertemu lagi dengan Ryu Hong Joo (Kim So Yeon). Dahulu, dia ternyata pernah menjadi roh penjaga gunung di barat.

    Sampai akhirnya di tahun 1938, Lee Yeon berstatus sebagai pemilik restoran kelas atas Myoyeongak di ibu kota Gyeongseong.

    Di situ, Lee Yeon juga bertemu dengan asil laki-lakinya, Lee Rang (Kim Bum) dan temannya Cheon Mu Young (Ryoo Kyung Soo) yang dulunya roh penjaga gunung di timur.

    Tapi ada kasus yang membuat Lee Yeon bermusuhan dengan Cheon Mu Young. Drama ini juga menceritakan usaha Lee Yeon kembali ke masa kini di mana kekasihnya tinggal.

    Advertisement
    BACA JUGA: Tanggapi Pernyataan Anies Baswedan, Dede Budhyarto: Capres Bela Koruptor?
    6. King The Land

    Drama ini juga salah satu rekomendasi drama Korea 2023 yang sayang jika dilewatkan. Drama bergenre komedi yang mempertemukan Lee Junho 2PM dan Yoona Girls Generation ini menceritakan kehidupan konglomerat atau chaebol yang ternama bernama Goo Woon (Lee Junho).

    Dia diceritakan sebagai pewaris dari King Group yang punya segalanya mulai dari ketampanan, kemewahan sampai otak yang sangat cerdas.

    BACA JUGA: Sinyal Makin Kuat, Ganjar Pranowo Tampil bersama Nasaruddin Umar di Manado

    Meski tampak sangat sempurna, tapi Goo Woon memiliki kekurangan dalam hal percintaan. Di mana, dia sering gagal.

    Sampai akhirnya, dia dipertemukan dengan Cheon Sa Rang (Yoona) yang merupakan seorang manajer hotel. Dia selalu tersenyum, namun ternyata senyuman itu palsu dan hanya untuk kebutuhan kerja semata.

    Keduanya pun mencoba menemukan kebahagiaan agar bisa tersenyum dengan tulus bersama.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending