Connect with us

    Politik

    7 Rekomendasi Drakor Romantis Terbaik Sepanjang Masa

    Published

    on

    Rekomendasi Drakor Romantis

    IndoJurnal – Penyuka drama korea alias drakor wajib simak rekomendasi drakor romantis terbaik sepanjang masa ini!

    Drakor romantis selalu menampilkan cerita dengan latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang berlatar era kerajaan, fantasy, hingga comedy.

    Banyak orang menyukai drakor romantis karena ceritanya yang bagus dan unik, serta kualitas akting para pemainnya yang luar biasa.

    Berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik yang bisa ditonton kapan pun. Karena cerita-cerita dalam drama-drama ini tidak akan membuat bosan!

    Rekomendasi Drakor Romantis Terbaik

    1. Descendants of the Sun (2016)

    Drama ini mengisahkan Yoo Si-jin, seorang pimpinan pasukan elit fiksi di Korea Selatan. Ia tidak peduli dengan politik perang, tetapi hanya fokus pada melindungi dan membantu orang yang membutuhkan. 

    Advertisement

    Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan dokter Kang Mo-yeon dan mereka menjalin hubungan romantis di tengah situasi perang. Drama ini adalah salah satu drama action-romantis legendaris dengan skor 8,3 di IMDb.

    2. It’s Okay, That’s Love (2014)

    Rekomendasi drakor romantis terbaik selanjutnya adalah It’s Okay, That’s Love. Drama ini mengisahkan Jang Jae-yeol, seorang penulis terkenal yang juga seorang DJ radio. 

    Cerita ini membawa penonton untuk mengetahui lebih dalam tentang kehidupan Jae-yeol dan masa lalunya yang tragis. Drama ini meraih skor 8,3 di IMDb.

    BACA JUGA :  Aspek Apa yang Membuat Ganjar Pranowo Unggul di Mata Pemilih?
    Baca Juga: Makna Lagu ‘Viva La Vida’ Coldplay, Terinspirasi dari Lukisan

    3. Coffee Prince (2007)

    Meski sudah berlalu 16 tahun sejak pertama kali tayang, Coffee Prince masih jadi drakor yang seru untuk ditonton sekarang. Mengisahkan tentang empat anak muda yang bertemu di sebuah kafe. 

    Han-gyeol, seorang pemuda cerdas yang tidak ingin terikat pada satu karier, akhirnya membuka kafe dan bertemu dengan Eun-chan, seorang gadis tomboy. Hubungan mereka membuat Han-gyeol belajar tentang cinta sejati. Drama ini meraih skor 8,2 di IMDb.

    Advertisement

    4. Kill Me, Heal Me (2015)

    Rekomendasi drakor romantis ini cocok untuk kamu yang suka tema percintaan yang mengangkat isu kesehatan mental. Mengisahkan Cha Do-hyun, seorang pewaris bisnis yang mengalami gangguan identitas disosiatif. 

    Ia mencoba mengendalikan 7 kepribadian dalam dirinya, dengan bantuan seorang residen psikiatri bernama Oh Ri-jin. Drama ini meraih skor 8,4 di IMDb.

    Baca Juga: Kota Ende, Saksi Perjuangan Bung Karno dan Lahirnya Pancasila

    5. Fight for My Way (2017)

    Drama ini mengisahkan sekelompok orang dengan impian besar, yang harus berjuang untuk hidup. Ko Dong-man dan Choi Ae-ra, dua karakter utamanya yang memiliki sifat konyol dan terkadang kekanak-kanakan. Drama ini meraih skor 8,1 di IMDb.

    BACA JUGA :  Biografi Park So Jin, Idol yang Bersinar Berkat Shooting Stars

    6. 49 Days (2011)

    Jika kamu sedang mencari rekomendasi drakor romantis yang menyayat hati, 49 Days bisa jadi pilihan. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang sedang koma dan mendapat kesempatan untuk tetap hidup.

    Namun, ia harus mendapatkan tiga tetes air mata dari orang yang benar-benar tulus mencintainya, dalam 49 hari. Drama ini mendapat skor 8 di IMDb.

    Advertisement
    Baca Juga: 5 Idol K-Pop Hiatus tapi Keluar dari Grup, Siapa Saja Mereka?

    7. Crash Landing On You (2019)

    Crash Landing On You menceritakan tentang seorang wanita pengusaha yang terdampar di Korea Utara dan jatuh cinta dengan seorang tentara. Drama ini mendapat rating 8.7 di IMDb.

    Kisah cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin di drama ini bahkan terwujud di kehidupan nyata, lho. 

    Itulah beberapa drama Korea romantis terbaik yang harus kamu tonton. Semuanya memiliki cerita yang menarik dan pemeran yang berbakat.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending