Connect with us

    Berita

    Anggota DPRD Jakarta Main Gim saat Rapat, Ini Profil Cinta Mega!

    Published

    on

    Cinta Mega

    IndoJurnal – Perilaku anggota wakil rakyat kembali jadi sorotan. Kali ini anggota DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega, yang menuai kontroversi.

    Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan itu kedapatan tengah bermain game saat rapat paripurna. Padahal, rapat tersebut terbilang penting karena membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

    Dilansir dari berbagai sumber, Cinta Mega diduga bermain game slot di sela rapat. Namun, hal itu dibantah sang anggota dewan.

    Saat dikonfirmasi wartawan, Cinta tak menampik dirinya sempat membuka sebuah permainan. Namun, dia menyatakan, gim itu bukan slot, melainkan permainan puzzle bernama Candy Crush.

    Dia juga membantah memainkan gim tersebut. Cinta menyatakan, dirinya hanya menunjukkan jenis permainan ini kepada anggota DPRD DKI di sebelahnya.

    Advertisement

    “Saya hanya menunjukkan kepada teman, ini ada (gim) lucu, bukan main,” ujar Cinta.

    Cinta Mega

    Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega.

    Viral di media sosial

    Momen Cinta Mega tengah membuka aplikasi diduga gim terekam dalam sebuah video. Rekaman video itu kemudian viral di media sosial karena diunggah beberapa akun Instagram.

    Satu di antaranya adalah akun Instagram @warungjurnalis. AKun tersebut memberikan keterangan “Anggota DPRD DKI Diduga Main Game Saat Rapat.”

    Pada saat itu, rapat dimulai dengan pembukaan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Baru berjalan sekitar delapan menit, Anggota DPRD DKI Jakarta, Bambang Kusumanto mengajukan interupsi.

    Namun, mikrofon meja Bambang bermasalah dan kemudian diperbaiki. Pada saat inilah suasana rapat paripurna cukup hening.

    Hal tersebut dimanfaatkan Cinta Mega asyik bermain game pada tablet yang ia bawa ke rapat paripuna dan ditaruh di atas mejanya.

    Advertisement

    Cinta lantas menjelaskan mengapa dirinya membuka game di tengah rapat paripurna. Ia beralasan,  sempat bosan karena rapat yang molor.

    BACA JUGA :  Gimana Cara Melacak Lokasi Orang? Mudah dengan Aplikasi

    Untuk itu, dia dan anggota DPRD DKI lainnya mengisi waktu untuk menunggu dimulainya rapat paripurna.

    “Sebelum paripurna kan nunggunya lama, bosan, dari jam 1, jam setengah baru 3 mulai. Candy crush-nya kebuka, kan begini, ditaruh di meja,” tuturnya.

    “Tapi kan bukan saat rapat, orang paripurnanya cuma 15 menit,” sambung Cinta Mega.

    Baca Juga: NasDem dan PKS Setuju Yenny Wahid, Gimana dengan Demokrat?

    Profil Cinta Mega

    Berdasarkan data dari dprd-dkijakartaprov.go.id, Cinta Mega merupakan wanita kelahiran Jakarta, 7 September 1963.

    Advertisement

    Cinta menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) 9 Jakarta Barat A. Anggota yang tinggal di wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat itu, memiliki sejumlah pengalaman organisasi.

    Istri dari Stanny Rompas itu pernah menjadi anggota Komisi E. Dia juga tercatat pernah menduduki posisi Wakil Ketua Komisi C.

    Selain itu Cinta juga sempat menjadi Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPP DKI Jakarta.

    Sebelum terpilih menjadi anggota DPRD, Cinta Mega juga pernah menjabat sebagai Bendahara DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Jakarta Barat.

    Sumber: Berbagai Sumber

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending