Connect with us

    Politik

    Bambang Pacul Bicara Peluang Dirinya Maju di Pilgub Jawa Tengah 2024

    Published

    on

    Bambang Pacul

    IndoJurnal – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul merespons soal peluang dirinya maju pada Pilgub Jateng 2024.

    Dia menjelaskan bahwa partainya saat ini tengah dalam tahap mengumpulkan data untuk menghadapi kontestasi Pilgub Jateng 2024.

    “Ya, seperti tadi, pengumpulan data dan sebagainya, bahwa kalau saya kan berkali-kali saya ngomong, ‘Biarkan aku mengambil jalan kesatria ini’,” kata Pacul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

    Hal itu disampaikannya merespons namanya yang kerap masuk dalam bursa survei Pilgub Jateng 2024 sebagai calon gubernur.

    Dia pun tak menampik bahwa dirinya saat ini kerap terlibat dalam sejumlah acara diskusi dengan anak muda, namun pembahasan yang bergulir bukan hanya terkait urusan politik belaka.

    Advertisement

    Ketua Komisi III DPR RI itu mengaku kerap memberikan motivasi bagi anak muda, yang berangkat dari keresahannya melihat kondisi anak muda saat ini.

    BACA JUGA :  Penggemar Seafood Wajib Coba, 3 Resep Cumi Saus Padang

    “Yang saya bicarakan dengan anak muda ini bukan soal politik, tetapi soal bagaimana mereka mewujudkan harapan, memberikan motivasi kepada adik-adik ini untuk mewujudkan harapan,” ujarnya.

    Meski demikian, dia menepis intensitasnya berdiskusi dengan anak muda itu dilakukan demi tujuan politik praktis untuk menggaet suara pemilih muda.

    “Kalau itu politik bisa diartikan luas ini bisa politik, tapi kalau politik praktis enggak,” ucapnya.

    Dia pun menekankan bahwa posisi PDI Perjuangan di Jateng menjadi partai politik dengan perolehan suara tertinggi pada Pileg 2024.

    Advertisement

    PDI Perjuangan, lanjut dia, terus melakukan komunikasi dengan pimpinan partai-partai politik lainnya di Jateng.

    “Bahwa kami tentu berkomunikasi dengan partai lain di sana, apalagi di Jateng antarketua partai di Jateng kan hubungannya sangat baik,” katanya.

    Pacul menambahkan bahwa keputusan akhir terkait figur yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jateng 2024 berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

    Trending