Connect with us

    Berita

    Bertemu Ma’ruf Amin, Cak Imin Dapat Dukungan Jadi Cawapres 2024

    Published

    on

    Cak Imin Bertemu Ma'ruf Amin

    IndoJurnal – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, mengaku mendapat dukungan dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, untuk maju sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres 2024.

    “Oh iya pasti. Mendukung. Beliau bilang sudah waktunya kamu sekarang,” ujar Cak Imin usai bertemu Wapres Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres di Jakarta pada Senin (15/3/2023).

    “Ya pokoknya beliau mendukung semua langkah PKB per hari ini, selanjutnya nanti konsultasi lagi,” lanjut Cak Imin.

    Cak Imin mengatakan dirinya datang menemui Wapres untuk bersilaturahim sekaligus meminta masukan terkait Pemilu 2024.

    Menurut Cak Imin, Wapres selaku sesepuh PKB dan mantan Ketua Dewan Syuro PKB meminta PKB solid, kuat dan kompak, serta meminta seluruh kader PKB agar terus istiqomah memperjuangkan perjuangan Nahdlatul Ulama.

    Advertisement

    Meskipun mengaku sudah menerima dukungan dari Wapres, Cak Imin mengatakan deklarasi cawapres tetap harus menunggu partai koalisi.

    “PKB harus menunggu yang lain, nggak bisa jalan sendiri,” terangnya.

    Sedangkan ketika ditanya peluangnya maju sebagai cawapres mendampingi bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo karena Ganjar disebut-sebut perlu didampingi tokoh Nahdlatul Ulama (NU) untuk memenangi Pilpres 2024, Cak Imin mengatakan hal itu menjadi kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

    BACA JUGA: Singgung Anies Baswedan, Jubir PSI: Berhenti Gunakan Istilah Non-Pribumi!

    Secara terpisah, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, kepada wartawan mengatakan dirinya tidak membantah atau mengiyakan soal dukungan dari Wapres Ma’ruf Amin terhadap Cak Imin untuk maju pada Pilpres 2024.

    “Saya tidak mau membantah atau mengiyakan yang diucapkan Cak Imin. Intinya apa yang dibicarakan Cak Imin ya monggo saja,” ujar Masduki.

    Advertisement

    Masduki mengatakan Cak Imin bercerita peluang-peluang dan hambatan-hambatannya dalam maju sebagai bakal calon Wakil Presiden, serta memohon doa Ma’ruf Amin.

    BACA JUGA :  Tagih Janji! Demokrat Desak Anies Baswedan Umumkan Cawapres
    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    Mengunjungi mantan wapres

    “Wapres jawab iya iya iya (mau mendoakan). Kalau kiai didatangi santrinya, dimintai doa, ya (pasti) iya,” kata Masduki.

    Sebelumnya Cak Imin juga telah bertemu Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla.

    Cak Imin mengakui safari politik yang dilakukannya untuk mendapatkan masukan dan wejangan.

    BACA JUGA: Atalia Praratya Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Memang Memiliki Kapasitas

    “Ya pasti, yang pertama memang mengapresiasi Wapres yang telah menjadi Wapres, maupun yang masih menjadi Wapres. Tapi saya juga memohon masukan dan alhamdulillah mendapatkan masukan dari Wapres untuk terus bekerja keras,” kata Cak Imin.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending