Connect with us

    Berita

    Bertemu Relawan Jokowi, Ganjar Pranowo: Jangan Terpecah karena Perbedaan Pilihan!

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Bakal calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan jangan sampai bangsa ini terbelah akibat perbedaan pilihan di tahun politik 2024.

    “Saya titip, saya titip betul betul, bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan,” kata Ganjar saat acara halal bihalal dengan Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (13/5/2023).

    Gubernur Jawa Tengah itu juga mengajak para relawan dan pendukungnya untuk membuang jauh-jauh isu SARA jelang tahun politik 2024.

    “Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu, apa agamamu, apa golonganmu, buang jauh jauh itu,” ujarnya.

    BACA JUGA: Singgung Anies Baswedan, Jubir PSI: Berhenti Gunakan Istilah Non-Pribumi!

    Ganjar juga mengapresiasi dukungan Relawan Jokowi terhadap dirinya dan mengajak seluruh relawan Jokowi untuk sama-sama merapatkan barisan menuju Pilpres 2024.

    Advertisement

    Politikus senior PDIP itu juga memahami bahwa memenangkan Pilpres bukan sesuatu yang mudah, namun dia yakin barisan relawan Jokowi yang telah dua kali mengantarkan Jokowi ke kursi presiden bisa kembali mencapai prestasi yang sama di kontestasi Pilpres 2024.

    “Saya sadar betul dua kali pilpres kemarin kita bersama-sama memenangkan Pak Presiden Joko Widodo. Saya sadar betul betapa di hati bapak ibu sekalian ada kebanggaan, ada pride di dada bapak ibu dan itu adalah wujud dari kesukarelaan yang tidak bisa dibayar dengan apapun,” ujarnya.

    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    Ganjar Pranowo meminta relawan tidak menyebarkan hoaks

    Ganjar Pranowo juga meminta kepada seluruh relawan dan pendukungnya untuk tidak membuat dan menyebarkan berita bohong alias hoaks.

    BACA JUGA :  Erick Thohir dan Gibran Rakabuming, Kandidat Cawapres Prabowo

    “Saya minta kawan-kawan, saya minta sekali lagi, pendukung Ganjar Pranowo tidak akan menyebarkan hoaks, setuju?,” kata Ganjar.

    Tidak hanya soal hoaks, Ganjar juga mengajak pendukungnya untuk tidak melakukan perundungan (bully) dan selalu menyebarkan data dan fakta baik dalam dalam keseharian maupun di dunia siber.

    Advertisement
    BACA JUGA: Atalia Praratya Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Memang Memiliki Kapasitas

    “Pendukung Ganjar tidak akan menyebarkan bully, pendukung Ganjar punya rasionalitas, punya data, punya makna, yang bisa ditampilkan dengan cara-cara akal sehat dan budi pekerti yang baik,” ucap Ganjar

    “Saya titip ibu-ibu teman-teman, nilai itu kita bawa, kita bisa beradab, kita bisa melaksanakan itu,” lanjutnya.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending