Connect with us

    Berita

    Biaya S2 Binus University dan Program Studi yang Ditawarkan

    Published

    on

    Biaya S2 Binus

    IndoJurnal – Jika kamu berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister atau S2 Binus University, sebaiknya kamu ketahui dulu berapa biaya S2 Binus dan apa saja pilihan program studi untuk jenjang pendidikan ini. Dengan demikian, kamu bisa segera menyiapkan anggaran sebelum memutuskan untuk mendaftar. 

    Biaya S2 Binus University dan program studi yang ditawarkan

    Perlu kamu tahu kalau Binus University menawarkan 5 pilihan program studi untuk jenjang Magister. Program tersebut antara lain Magister Komunikasi Pemasaran Strategis, Ilmu Akuntansi, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Manajemen Sistem Informasi. Berikut biaya S2 Binus untuk setiap program studi:

    1. Magister Komunikasi Pemasaran Strategis

    Komunikasi Pemasaran Strategis menjadi program studi yang cukup populer karena menawarkan kesempatan kerja yang sangat menjanjikan. Beberapa peluang karirnya seperti Layanan Konsumen, Analis Bisnis, Public Relation,  atau profesi lain yang masih berkaitan dengan industri media.

    Jika kamu tertarik melanjutkan pendidikan pada program studi ini, biaya yang perlu kamu siapkan adalah Rp13.500.000 per semester khusus untuk alumni Binus. Sementara itu, calon mahasiswa yang bukan alumni harus membayar Rp15.500.000 per semester.

    2. Magister Akuntansi

    Selanjutnya program studi Magister Akuntansi dengan peluang kerja yang tak kalah menjanjikan. Beberapa seperti konsultan perbankan, akuntan, konsultan bisnis, staf bagian HRD, hingga entrepreneur. 

    Advertisement

    Kalau berminat, kamu bisa menyiapkan biaya sebesar Rp13.500.000 per semester. Sementara itu, kalau kamu bukan alumni Binus, biaya S2 Binus untuk program studi ini yang perlu kamu siapkan adalah sebesar Rp15.500.000 per semester.

    3. Teknik Industri

    Teknik Industri menjadi program studi yang menggabungkan manajemen, manusia, dan rekayasa. Harapannya, setiap alumni Magister Teknik Industri mampu menciptakan suatu produk maupun layanan yang berkualitas, cepat, dan pastinya memiliki harga terjangkau.,

    Adapun prospek kerja untuk lulusan ini adalah Project Manager, Engineering Manager, Health and Safety Officer, dan Product Analyst. Lalu, biaya S2 Binus untuk program studi ini adalah Rp12.000.000  per semester untuk alumni Binus. Sementara untuk calon mahasiswa yang bukan alumni, biaya kuliahnya per semester adalah Rp13.800.000.

    4. Teknik Informatika

    Selain itu, kamu juga bisa memilih Program Studi Teknik Informatika pada jenjang Magister. Bidang ilmu ini menjanjikan peluang karir sebagai Manajer IT, Konsultan IT, Project Manager, dan lainnya. 

    Adapun biaya S2 Binus untuk setiap semester bagi alumni Binus adalah sebesar Rp19.500.000. Namun, bagi calon mahasiswa nonalumni, biaya kuliah per semesternya adalah sebesar Rp22.000.000.

    Advertisement
    Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Baru di Bulan Juli yang Wajib untuk Ditonton

    5. Manajemen Sistem Informasi

    Program Studi Manajemen Sistem Informasi memberikan ilmu yang berhubungan dengan gabungan antara sistem informasi dan manajemen. Selain itu, ada banyak peluang kerja yang bisa kamu pilih, mulai dari sistem analis atau administrator jaringan dan data.

    Lalu, berapa biaya S2 Binus untuk program studi ini? Bagi para alumni, biayanya adalah sebesar Rp19.500.000 per semester. Sementara untuk calon mahasiswa bukan alumni, biaya setiap semesternya adalah sebesar Rp22.000.000.

    Cari sesuai minat dan bakat

    Itu tadi biaya S2 Binus untuk setiap program studi yang ada. Pastikan kamu memilih sesuai dengan minat dan bakatmu. Tak lupa, pertimbangkan pula prospek kerja yang bisa kamu ambil nantinya. Semoga bermanfaat.

    Sumber: Netflix

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending