Connect with us

    NEWS

    Biografi Aldi Taher, Berawal dari Dunia Hiburan Kini Menjadi Politisi

    Published

    on

    Biografi Aldi Taher

    IndoJurnal – Biografi Aldi Taher belakangan terus jadi perhatian karena tingkahnya yang lucu di media sosial, salah satunya membuat lagu untuk sosok-sosok yang tengah viral di Tanah Air.

    Namun Aldi juga kerap menuai kontroversi dengan pernyataan yang dilontarkannya. Meski begitu, Aldi Taher sempat menuai pujian karena membuka endorse dengan harga yang sangat murah yakni Rp100 ribu saja.

    Aldi juga tidak meminta syarat yang rumit saat memenuhi undangan di satu acara. Kenalan sama sosok Aldi Taher lewat profil berikut ini!

    Perjalanan Karier Aldi Taher

    Pria yang dikenal sebagai aktor sekaligus musisi ini memiliki nama asli Rahmat Aldiansyah Taher. Dia lahir di Jayapura, Papua pada 25 Oktober 1983.

    Aldi merupakan putra dari pasangan Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin.

    Advertisement

    Mungkin banyak yang belum tahu kalau Aldi Taher merupakan cucu dari Moeslim Taher yakni pendiri dari Universitas Jayabaya.

    Aldi pun sempat berkuliah di kampus yang didirikan sang kakek dan berhasil lulus dengan IPK 3,5 di tahun 2008 silam.

    Aldi Taher memulai kariernya sebagai model majalah Aneka Yess! tahun 2001. Aldi pun sempat membuat band yang diberi nama Radio Band bersama Raffi Ahmad dan Irwansyah.

    Karier Aldi Taher pun semakin berkembang hingga berkesempatan main sinetron. Sinetron Ku T’lah Jatuh Cinta di tahun 2005 menjadi proyek akting awal Aldi Taher.

    Di tahun yang sama, ayah tiga orang anak ini juga pernah membintangi sinetron Si Yoyo. Nama Aldi semakin melambung setelah tampil di sitkom Tawa Sutra.

    Advertisement

    Aldi Taher juga pernah pernah muncul di serial televisi diantaranya Emak Ijah Pengen ke Mekah (2013), Trio Ubur Ubur Mengejar Cinta (2016), Jodoh Wasiat Bapak (2017). Tak hanya tampil di sinetron, dia juga kerap mendapat tawaran main FTV, film hingga web series.

    Di tahun 2017, Aldi Taher melebarkan sayapnya di dunia musik dengan merilis single berjudul Dear Allah. Dalam lagu itu, Aldi berduet dengan Nay dan Dodhy Kangen.

    Akan tetapi, nama Aldi Taher sebagai musisi melambung karena lagu Lesti Sayang Rizky Billar, yang dirilis saat mencuat kabar KDRT.

    Kontroversi Aldi Taher

    Aldi Taher diketahui sempat bermasalah dengan Deddy Corbuzier lantaran tak terima dianggap numpang tenar dari Dinar Candy.

    Tapi banyak yang menganggap jika Aldi hanya sedang pansos alias panjat sosial dari Dinar dan Deddy karena masalah ini muncul berdekatan dengan peluncuran akun Youtube-nya.

    Advertisement

    Aldi juga kerap menjadi sasaran kritik setelah sering muncul di postingan para artis dan meninggalkan komentar dengan gaya bak seorang penceramah.

    Setidaknya, Aldi Taher pernah memberi nasihat soal agama pada Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ariel NOAH hingga Luna Maya.

    Aldi Taher juga sempat menuai polemik setelah menyerukan ajakan untuk berpoligami melalui postingannya. Terbaru,

    Aldi membuat kehebohan setelah mengaku mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon legislatif DPRD DKI Jakarta dengan dua partai berbeda.

    Aldi Taher mengaku mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPRD RI Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Tapi dia diketahui datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama para petinggi Partai Perindo.

    Advertisement

    Sebelum bergabung di dua partai tersebut, Aldi pertama kali masuk ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 16 Oktober 2019.

    Aldi Taher sempat diusung sebagai bakal calon Bupati Cianjur 2020 namun akhirnya gagal. Pada tahun berikutnya, Aldi memutuskan keluar dan bergabung ke Partai Golongan Karya (GOLKAR).

    Sampai pada akhirnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta resmi mengumumkan bahwa Aldi Taher gagal menjadi bakal calon legislatif (caleg) DPRD DKI dari PBB maupun Perindo. Nama Aldi dicoret karena tidak memenuhi persyaratan.

    BACA JUGA: Gibran Rakabuming Door-to-door Pasang Stiker Ganjar Pranowo

    Asmara Aldi Taher Menikah

    Diketahui, Aldi Taher sudah tiga kali menikah. Pernikahan pertamanya bersama Dewi Perssik secara resmi tercatat pada Maret 2009.

    Namun sebelum itu, keduanya sempat menikah secara siri pada Juli 2008. Sayangnya, pernikahan itu hanya bertahan selama satu tahun.

    Advertisement

    Di tahun 2014, Aldi Taher menikahi perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi bernama Georgia Aisyah. Bersama Georgia, Aldi dikaruniai dua orang anak.

    Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan selama empat tahun. Aldi dan Georgia Aisyah resmi cerai pada 8 Januari 2018.

    Perpisahan itu sempat disayangkan banyak pihak apalagi Georgia sempat setia mendampingi Aldi Taher yang divonis kanker kelenjar getah bening.

    Meski begitu, hubungan keduanya masih baik sampai saat ini. Aldi pun melangsungkan pernikahan ketiganya dengan Salsabilih pada 24 Oktober 2020.

    Tidak menunggu lama, pada tahun berikutnya, Aldi dan Salsabilih dikaruni anak bernama Alusha Sheyza Bryna Taher yang lahir pada 15 Agustus 2021. Belakangan Aldi Taher pun menuai pujian karena sikapnya yang sangat sederhana.

    Advertisement

    Biodata Aldi Taher

    Nama lengkap: Rahmat Aldiansyah Taher
    Nama Panggung: Aldi Taher
    Tempat, Tanggal Lahir: Jayapura, 25 Oktober 1983
    Agama: Islam
    Orang Tua: Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher (Ayah), Rosita Bagindo Oedin (Ibu)
    Pasangan : Dewi Perssik (Cerai), Georgia Aisyah (Cerai 2018), Salsabillih (Menikah 2020)
    Anak: Geraldine Nur Ardiansyah, Geraldi Muhammad Aldiansyah, Alusha Sheyza Bryna Taher
    Instagram: @alditaher.official
    YouTube: alditaher tv

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending