Connect with us

    NEWS

    Biografi Anya Geraldine, Prestasi Dibalik Kontroversi Konten Syur

    Published

    on

    Biografi Anya Geraldine

    IndoJurnal – Biografi Anya Geraldine tentu sudah tidak asing. Wanita yang dulunya terkenal sebagai selebgram itu, kini mulai melebarkan sayapnya sebagai aktris.

    Terlepas dari kontroversinya, sosok Anya kini membuat publik penasaran. Siapa sebenarnya Anya Geraldine? Berikut biografi Anya Geraldine yang berhasil dirangkum.

    Kehidupan Anya Geraldine

    Anya Geraldine rupanya hanya nama panggung wanita yang lahir di Jakarta, 15 Desember 1995 ini. Nama asli Anya Geraldine adalah Nur Amalina Hayati.

    Ternyata, sempat ada perdebatan antara orang tua dalam menentukan namanya. Di mana, sang ibu ingin putrinya punya nama dengan unsur agamis sedangkan ayahnya ingin nama Anya Geraldine.

    Namun akhirnya, sang ibu memutuskan menggunakan nama Nur Amalia Hayati di akta kelahirannya. Kemudian, Anya Geraldine memakai nama pemberian sang ayah untuk kariernya.

    Advertisement

    Orangtua Anya Geraldine dikabarkan sudah bercerai sejak dirinya masih kecil. Kini, Anya tinggal bersama sang ibu dan adiknya bernama Rizky Wijaya.

    Sebelum dikenal sebagai selebgram, Anya Geraldine mengawali kariernya sebagai model. Di tahun 2016, Anya pernah mengikuti ajang Gading Model Search dan meraih juara pertama.

    Untuk mengembangkan kemampuannya, Anya Geraldine juga pernah mengikuti sekolah model Kimmy Jayanti School.

    Anya kemudian terjun ke dunia YouTube, tapi dirinya justru mendapat peringatan karena dianggap menyajikan konten vulgar bersama pacarnya.

    Seiring dengan kontroversi ini, nama Anya Geraldine justru semakin dikenal publik. Dia juga mendapat kesempatan untuk tampil di berbagai iklan televisi.

    Advertisement

    Tak mau berpuas diri, Anya pun terjun ke dunia akting. Film horor Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya yang dirilis tahun 2018, menjadi debut wanita dengan tinggi badan 177 cm itu.

    Anya Geraldine juga pernah membintangi film lain diantaranya Yowis Ben 2 (2019), Sabar Ini Ujian (2020), Serigala Langit (2021), Garis Waktu (2022) dan Spirit Doll (2023).

    Selain itu, Anya juga kerap dipercaya membintangi web series diantaranya Pretty Little Liars (2020), Layangan Putus (2021) dan The Sexy Doctor is Mine (2022).

    Selain di dunia hiburan, mantan pacar Bio One ini juga terjun ke dunia bisnis. Anya dikabarkan memiliki bisnis peternakan lele, kuliner Burger Bar, liquid vape hingga bisnis kosmetik.

    Pacar Anya Geraldine

    Anya Geraldine pernah beberapa kali mempublikasikan hubungan asmaranya. Anya berpacaran dengan Okky Raditya di tahun 2016 sampai 2018.

    Advertisement

    Hubungannya bersama Okky ini yang membawa nama Anya Geraldine dikenal masyarakat luas. Tak hanya itu, Anya Geraldine juga pernah berpacaran dengan Bio One dan Ovi Rangkuti.

    Anya sempat disebut-sebut akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dengan Ovi. Namun sayangnya, hubungan Anya Geraldine dan pengusaha ini hanya bertahan selama 2 tahun.

    Terbaru, Anya diketahui berpacaran dengan Nadif Zahiruddin. Meski awalnya dirahasiakan, tapi Anya akhirnya memamerkan pacaranya saat ulang tahun ke-27.

    Biografi Anya Geraldine

    Aktris Anya Geraldine.

    Kontroversi Anya Geraldine

    Di tahun 2016, Anya Geraldine terlibat kontroversi karena kontennya di YouTube-nya yang dianggap vulgar. Anya membagikan konten liburan bersama sang pacar, Okky Raditya di sebuah villa di Bali.

    Gaya berpacaran keduanya dinilai terlalu senonoh. Hal ini pun membuat Anya dan Okky dilaporkan Kominfo oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

    Tak hanya itu, Anya Geraldine juga pernah menuai kritik setelah memberikan hadiah berupa mobil mewah yakni Mercedes Benz untuk Okky.

    Advertisement

    Setelah mendapat banyak hujatan, Anya kemudian muncul dan mengklafikasi bahwa hadiah yang diberikannya untuk Okky Raditya merupakan mobil bekas.

    Anya Geraldine pun sempat menjadi sorotan karena pertengkarannya dengan Awkarin. Padahal dahulu, keduanya merupakan teman dekat.

    Ketika itu, Anya terang-terangan mengatakan sudah tak berteman lagi dengan Awkarin. Tapi di tahun 2021, dia malah membuat konten bersama Awkarin.

    Anya Geraldine juga pernah terseret kasus video syur di tahun 2020, setelah beredar konten syur dengan perempuan yang mirip dengannya.

    Mendengar itu, Anya merasa geram dan langsung membantahnya. Dia pun segera melaporkan kasusnya kepada pihak yang berwajib dan meminta publik tidak menyebar berita hoaks.

    Advertisement
    BACA JUGA: Optimis Ganjar Menang di Jakarta, Sony Kusumo: Akar Rumput Solid!

    Biodata Anya Geraldine

    Nama Lengkap: Nur Amalia Hayati
    Nama Panggung: Anya Geraldine
    Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 15 Desember 1995
    Saudara: Rizky Wijaya (Adik Laki-laki)
    Agama: Islam
    Profesi: Model, Selebgram, Youtuber, Aktris
    Twitter: @Anyaselalubenar
    Instagram: @anyageraldine
    TikTok: @anyageraldineee
    Youtube: Anya Geraldine Official

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending