Connect with us

    Berita

    Biografi Ariel Tatum, Pesona Kecantikan yang Bersinar Sejak Belia

    Published

    on

    Biografi Ariel Tatum

    IndoJurnal – Ariel Tatum merupakan salah satu aktris yang kerap disangka memiliki darah blasteran. Padahal kenyataannya, Ariel keturunan Indonesia asli.

    Ariel Tatum sendiri sudah memulai kariernya sejak usia 9 tahun. Jadi tidak heran, kalau dia sudah punya banyak karya.

    Siapa sangka, kalau Ariel Tatum ternyata juga memiliki darah seni yang diturunkan dari kakek dan neneknya.

    Terbaru, Ariel menyita perhatian setelah tampil dalam film Sayap-Sayap Patah. Berikut ini biografi Ariel Tatum yang dirangkum dari berbagai sumber!

    Keluarga dan Pendidikan Ariel Tatum

    Ariel Tatum rupanya hanya nama panggung dara cantik kelahiran 8 November 1996 ini. Sempat beredar kabar yang mengatakan sang aktris memiliki nama Steffhanie Michelle Gabriella Tatum.

    Advertisement

    Padahal sebenarnya, nama asli Ariel Tatum adalah Ariel Dewinta Ayu Sekarini. Tidak diketahui secara pasti apa alasan Ariel memakai nama Tatum sebagai nama panggungnya.

    Tapi kabarnya, nama itu diambil dari nama depan sang ibu yakni Tatum Mathilda. Ariel adalah anak sulung dari pasangan Rico Valentino Murry dan Tatum Mathilda.

    Dia memiliki adik laki-laki bernama Damas Dein Schatz. Wanita berusia 26 tahun ini adalah cucu dari Murry Koes Plus (dari pihak ayah) serta aktris legendaris di tahun 80-an yakni Joice Erna (dari pihak ibu).

    Maka tidak heran kalau jiwa seni mengalir derah di darah Ariel Tatum. Meski begitu, Ariel tidak pernah membangga-banggakan dirinya sebagai cucu para legenda industri hiburan.

    Bahkan, Ariel Tatum sangat menjaga privasi keluarganya. Ariel tidak pernah mengumbar tentang keluarganya. Walaupun dia beberapa kali mengunggah potret sang ibu.

    Advertisement

    Dari sisi pendidikan, Ariel Tatum mulai menjalani homeschooling pada saat SMP. Rupanya, ini berlanjut sampai ke SMA.

    Ariel sebenarnya sempat bersekolah di SMA Harapan Ibu, tapi karena kesibukan, dia kembali homeschooling. Selepas SMA, Ariel Tatum melanjutkan pendidikan di jurusan psikologi, Universitas Atmajaya Jakarta.

    Biografi Ariel Tatum

    Biografi Ariel Tatum.

    Perjalanan Karier Ariel Tatum

    Ariel Tatum memulai kariernya sejak tahun 2004, saat usianya masih 9 tahun. Ketika itu, dia didapuk menjadi model iklan untuk Isuzu Panther.

    Rupanya, peran Ariel dalam iklan itu berhasil membawa kariernya melaju pesat dengan mendapat berbagai tawaran lainnya.

    Nama Ariel Tatum semakin dikenal luas setelah memulai debut di layar lebar lewat film Ariel dan Raja Langit yang beradu akting dengan Cici Pricilia, Sulton Max, Cornelia Agatha, Indy Barends hingga Dik Doank. Sejak saat itu, tawaran akting terus berdatangan.

    Di tahun berikutnya, Ariel berkesempatan untuk main film Oh Baby (2008) dan Kawin Laris (2009). Selain itu, Ariel Tatum juga kerap membintangi sinetron diantaranya Cinderella Boy dan Oh Baby (2007), Nikita (2008), Oh Baby (2008), Rafika (2009) hingga Dia Bukan Anakku (2010).

    Advertisement

    Selain itu, ada sinetron Cinta Rock Star (2013 dan Cinta Yang sama (2013). Ariel juga kerap tampil dalam series komedi seperti Pondok Pak Cus (2015) dan Angry Boss (2017).

    Tak berhenti sampai di situ, Ariel juga sempat melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Di tahun 2012, Ariel digandeng Ariel Lasso untuk berduet menyanyikan lagu Karena Aku Telah Denganmu.

    Terbaru, Ariel Tatum beradu akting dengan Nicholas Saputra membintangi film Sayap-Sayap Patah. Ariel juga terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha kue Bolu Joeang Surabaya dan bisnis fashion Mathilda Butik.

    BACA JUGA: PAN Ajak Prabowo Subianto Berjuang untuk Kedaulatan Pangan

    Asmara Ariel Tatum

    Ariel Tatum pernah dikabarkan dekat dengan beberapa nama selebriti laki-laki. Ariel diketahui pernah berpacaran dengan Steven William di usia 15 tahun.

    Selain itu, Ariel Tatum juga sempat menjalin asmara dengan Marcello Tahitoe alias Ello.

    Advertisement

    Selain itu di tahun 2015, Ariel pun sempat diberitakan dekat dengan putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty yakni Al Ghazali.

    Ariel Tatum pun sempat dikabarkan punya hubungan spesial dengan pemain sepakbola Persija, Ryuji Utomo di tahun 2017.

    Biodata Ariel Tatum

    Nama Lengkap : Ariel Dewinta Ayu Sekarini
    Nama Panggung : Ariel Tatum
    Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, Indonesia, 8 November 1996
    Tinggi Badan : 1,63 m
    Agama : Islam
    Nama Orang Tua : Rico Valentino Murry (ayah), Tatum Mathilda (ibu)
    Saudara Kandung : Damas Dein Schatz
    Akun Instagram : @arieltatum

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending