Connect with us

    NEWS

    Biografi Aura Kasih, Si Cantik yang Identik dengan Image Seksi

    Published

    on

    Biografi Aura Kasih

    IndoJurnal – Biografi Aura Kasih dikenal sebagai aktris sekaligus penyanyi yang identik dengan image seksi. Hal ini karena dirinya sering mendapat peran sebagai wanita seksi.

    Karena penampilan ini juga, nama Aura Kasih banyak dikaitkan dengan pria. Siapa sebenarnya Aura Kasih?

    Simak biografi Aura Kasih berikut!

    Kehidupan Aura Kasih

    Aura Kasih rupanya bukan nama asli wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 26 Februari 1987 ini.

    Sebenarnya, Aura memiliki nama asli yang sangat berbeda yakni Sanny Aura Syahrani. Aura Kasih merupakan anak dari pasangan Jajad Sugiyanta dan Laela.

    Advertisement

    Aura diketahui memiliki saudara laki-laki yang bernama Ruslan Abdul Ghani. Saat ini, Aura Kasih berstatus sebagai single parents dengan satu anak perempuan yang diberi nama Arabella W Amaral. Meski sudah memiliki anak, Aura masih aktif di dunia hiburan.

    Sosok Aura Kasih mulai dikenal publik setelah merilis album pertamanya bertajuk Malaikat Penggoda dengan lagu andalannya, yaitu Mari Bercinta di tahun 2008.

    Meski liriknya berisi ungkapan-ungkapan dewasa dan vulgar, tapi lagu ini banyak didengar masyarakat kala itu.

    Berkat popularitas tersebut, Aura Kasih mendapat kesempatan untuk menjajal dunia seni peran. Dia sempat menjadi cameo dalam film Basahhh…

    Di tahun berikutnya, Aura Kasih mendapat tawaran sebagai pemeran utama dalam film Asmara Dua Diana.

    Advertisement

    Dengan kemampuan aktingnya itu, Aura terus mendapat tawaran untuk bermain dalam film layar lebar lain seperti Surat Kecil untuk Tuhan (2017), Keluarga Tak Kasat Mata (2017), Arini (2018), Pintu Merah (2019), Kelam (2019) hingga The Sacred Riana.

    Selain aktif di dunia perfilman, Aura Kasih juga sempat membintangi beberapa sinetron diantaranya Dewa (2011), Putri Bidadari (2012) Pashmina Aisha (2014), Asisten Rumah Tangga (2016) dan Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016).

    Sebelum terjun sebagai aktris dan penyanyi, Aura pernah mengikuti ajang Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung.

    Ketika itu, Aura Kasih belum berhasil keluar sebagai juara, tapi di lolos sebagai finalis dan bersaing dengan 33 wanita cantik dari berbagai provinsi.

    Biografi Aura Kasih

    Aktris Aura Kasih.

    Kisah Asmara Aura Kasih

    Berbicara soal asmara, nama Aura Kasih kerap dikaitkan-kaitkan dengan sejumlah pria. Hal ini juga tidak lepas karena penampilan seksi yang melekat pada dirinya.

    Aura pernah dikabarkan pacaran dengan Bams Samson, Pasha Ungu, Ariel NOAH, Syamsir Alam hingga Bara Tampubolon.

    Advertisement

    Namun, Aura membantah hubungannya dengan artis-artis tersebut. Adapun pria yang pernah diakui Aura Kasih sebagai kekasihnya adalah Rezky Aditya, Glenn Fredly, Lucho Moroz dan Eryck Amaral. Bersama Eryck, hubungan Aura sampai ke jenjang pernikahan.

    Aura Kasih mengaku menikah siri dengan Eryck Amaral di Bangkok pada September 2018. Pernikahan mereka baru dicatat sah secara negara pada Desember 2018. Eryck Amaral sendiri merupakan model asal Brasil yang merupakan duda satu anak.

    Saat menikah, usia Aura dan Eryck terpaut 7 tahun. Aura Kasih berusia 31 tahun sementara Eryck Amaral berusia 24. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai anak perempuan bernama Arabella W Amaral yang lahir pada 16 Juni 2019.

    Sayangnya, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Aura Kasih resmi menggugat cerai Eryck Amaral karena sang suami terus berada di luar negeri sejak pandemi. Keduanya pun resmi dinyatakan bercerai pada 28 April 2021.

    BACA JUGA: Gerindra Bantah Pasang Baliho Prabowo – Gibran di Labuan Bajo

    Kontroversi Aura Kasih

    Perjalanan karier Aura Kasih tidak selalu berjalan mulus. Di awal kariernya, video klip Mari Bercinta milik Aura sempat dicekal oleh Lembaga Sensor Indonesia.

    Advertisement

    Hal ini karena video garapan sutradara Anton Ismail itu secara jelas menampilkan adegan pool dance dengan penari latar berpakaian minim sensual.

    Nama Aura Kasih sempat dua kali terseret dalam isu video mesum. Aura disebut sebagai pemeran dalam video porno yang beredar di tahun 2010 dan 2018.

    Namun Aura dengan tegas membantah kabar tersebut. Dia menegaskan tidak ada bukti kongkret yang menunjukan jika dirinya ada di video mesum yang dimaksud.

    Terbaru pada Februari 2023, Aura Kasih menuai kritik usai memposting foto yang memperlihatkan dirinya sedang bersembahyang ala adat Bali dan membawa sesajen di lokasi air terjun serta gua yang dipenuhi patung. Banyak yang menyayangkan aksinya ini karena dinilai syirik.

    Biodata Aura Kasih

    Nama Lengkap: Sanny Aura Syahrani
    Nama Panggung: Aura Kasih
    Tempat, Tanggal Lahir: Bandung, 26 Februari 1987
    Agama: Islam
    Orang Tua: Jajad Sugiyanta (Ayah), Laela (Ibu)
    Saudara: Ruslan Abdul Ghani
    Pasangan: Eryck Amaral (Cerai 2021)
    Anak: Arabella W Amaral
    Twitter: @aurakasih87
    Instagram: @aurakasih
    YouTube: Aura Kasih Official

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending