Connect with us

    Berita

    Biografi Irene ‘Red Velvet’, Idol K-Pop yang Dijuluki Dewi Yunani

    Published

    on

    Biografi Irene 'Red Velvet'

    IndoJurnal – Biografi Irene ‘Red Velvet’ terkenal sebagai salah satu visual dari idol K-Pop generasi ketiga. Irene bahkan berulang kali masuk daftar visual yang paling mematikan sepanjang sejarah K-Pop. Artis asuhan SM Entertainment (SM) ini juga dijuluki Dewi Yunani karena visualnya.

    Sebelum populer sebagai idol dan aktris, Irene sudah terkenal sebagai ulzzang atau istilah untuk orang dengan wajah menarik, bisa cantik atau ganteng, di kota kelahirannya, kota Daegu. Penasaran seperti apa perjalanan karier Irene? Berikut ini biodata Irene Red Velvet!

    Perjalanan Karier Irene ‘Red Velvet’

    Sejak masa sekolah, biografi Irene ‘Red Velvet’ sudah terkenal dengan wajah cantiknya sampai mendapat julukan The Daegu Ulzzang. Setelah lulus dari Haknam High School di tahun 2009, Irene tidak mendaftar ke universitas. Idol kelahiran 29 Maret 1991 ini malah ikut audisi di SM.

    Irene pun berhasil lolos dan menjalani masa trainee selama 5 tahun sebelum akhirnya debut. Selama masa pelatihan, Irene tergabung sebagai salah satu anggota SM Rookies. Dia juga sempat jadi bintang video klip dari Henry Lau dalam lagu 1-4-3.

    BACA JUGA :  Skincare Air Wudhu yang Viral, Seperti Apa Fakta di Baliknya?

    Sampai pada 1 Agustus 2014, Irene resmi debut bersama Red Velvet dan tampil di Music Bank membawakan lagu berjudul Happiness. Sukses jadi idol, Irene kemudian didapuk sebagai MC program musik yang sama bersama Park Bo Gum dari 1 Mei 2015 hingga 24 Juni 2016.

    Advertisement

    Kolaborasi keduanya mendapat banyak pujian karena chemistry yang mereka tunjukan dalam membawakan acara. Hingga banyak media yang menyebut kalau Irene dan Bo Gum punya partnership terbaik sepanjang menjadi MC. Karier Irene tidak berhenti sampai di situ.

    Leader Red Velvet ini juga merambah ke dunia akting. Di tahun 2016, Irene memulai debut di web drama berjudul Women at a Game Company dan langsung didapuk menjadi pemeran utama. Masih di tahun yang sama, Irene juga membintangi sitkom Hello! Our Language.

    Tiga bulan setelahnya, Irene Red Velvet ditunjuk sebagai pembawa acara untuk sebuah acara peragaan busana On Style, Laundry Day. Irene juga berkesempatan untuk debut dalam film pertamanya yakni Double Patty yang rilis pada 2021.

    BACA JUGA :  Zora Vidyanata Jadi Caleg DPR dari Dapil Depok dan Bekasi

    Di tahun 2020, Irene bersama Seulgi, dikonfirmasi debut dalam sub-unit pertama Red Velvet. Keduanya debut dengan merilis lagu Monster. Irene dan Seulgi juga turut membintangi versi spin-off dari reality show berjudul Level Up Project!

    Sayangnya, karier Irene tidak selalu berjalan mulus. Pada Oktober 2021, Irene Red Velvet menuai kritikan tajam setelah muncul berita yang menyebut kalau dirinya menyerang dan bertindak arogan terhadap seorang editor fashion. Terkait hal ini, Irene dan pihak agensi merilis permintaan maaf.

    Advertisement
    Baca Juga: Isyarat Rose Soal Kontrak: “BLACKPINK Tak Ke Mana-mana”

    Biodata Irene ‘Red Velvet’

    Nama asli: Bae Ju Hyun
    Nama panggung: Irene
    Tanggal lahir: 29 Maret 1991
    Posisi: Leader, Main Rapper, Lead Dancer, Sub-Vocalist, Visual, Center
    Zodiak: Aries
    Golongan darah: A
    Instagram: @renebaebae

    Sumber: Soompi

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending