Connect with us

    NEWS

    Bobol Gawang Persija, Esal Sahrul Berharap Dilirik Shin Tae-yong

    Published

    on

    Timnas Indonesia

    IndoJurnal – Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tampak memantau secara langsung laga pekan ke-4 Liga 1 2023/24 antara Persita Tangerang melawan Persija Jakarta pada Sabtu (22/7/2023).

    Dalam laga itu Pendekar Cisadane berhasil mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 1-0, gol semata wayang Persita dicetak oleh Esal Sahrul Muhrom pada menit ke-81.

    Usai laga Pelatih Persita Luis Edmundo Duran mengatakan bahwa Esal adalah pemain bagus dan berpotensi untuk membela Timnas Indonesia U-23.

    “Di Persita ada banyak pemain yang bisa masuk Timnas U-23. Seperti Esal (21 tahun) yang hari ini mencetak gol. Rifky Dwi (21) dan ada Ahmad Fahd (19) dan ada banyak pemain muda lainnya,” ujar Pelatih Luis.

    “Mudah-mudahan mereka bisa dilihat dan ada kesempatan dipanggil untuk bisa masuk Timnas,” lanjutnya.

    Advertisement

    Sang pencetak gol kemenangan, Esal pun berharap ia bisa dilirik oleh pelatih Timnas U-23 yang akan tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus 2023.

    “Mudah-mudahan saja pelatih Timnas U-23 Indonesia bisa memanggil saya. Tapi saya pikir ini akan sulit karena banyak pemain-pemain muda di Indonesia yang bagus-bagus,” kata Esal.

    Baca Juga: Ngeri, Terjadi Penembakan sebelum Opening Piala Dunia Wanita

    Meski demikian dirinya senang dengan adanya regulasi pemain U-23 di ajang Liga 1 pada musim ini. “Saya senang dengan regulasi ini. Ya semoga saja pelatih Timnas U-23 Indonesia bisa melihat dan saya ikut terpilih,” ucap Esal.

    Sementara itu, Esal mengaku senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Persita atas Persija. Ia tak menyangka bisa mencetak gol saat masuk menjadi pemain pengganti. Dirinya hanya butuh waktu tiga menit untuk menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

    “Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin di kandang sendiri. Terima kasih kepada coach Luis Duran yang sudah memberikan saya kesempatan bermain melawan Persija.”

    Advertisement

    “Terima kasih juga kepada suporter yang sudah full datang ke stadion untuk mendukung kami,” tutup Esal.

    Sumber: Liga Indonesia Baru

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending