Connect with us

    NEWS

    Bukan Hanya Marc Marquez, Enea Bastianini juga Absen di MotoGP Amerika

    Published

    on

    Enea Bastianini

    IndoJurnal – Bukan hanya Marc Marquez yang bakal melewatkan MotoGP Amerika 2023 akhir pekan ini, tapi ada Enea Bastianini juga yang menjadi penonton.

    Bastianini gagal berakhir pekan dengan mengendarai motornya. Pasalnya, ia mengalami patah tulang belikat kanannya ketika melahap Sprint Race MotoGP Portugal.

    Kecelakaan yang menimpa Batsianini membuatnya harus absen di Amerika. Ini menjadi keruguan bagi dirinya dan juga Ducati.

    Pasalnya, Bastianini tidak akan mendapatkan poin karena absen dan Ducati kehilangan pebalap andalannya.

    Ducati Lenovo Team sudah mengumumkan absennya Bastianini pada Selasa malam waktu setempat. Posisi Bastianini digantikan oleh Michele Pirro yang merupakan pebalap penguji alias test drive.

    Advertisement
    BACA JUGA: 20 Twibbon Idul Fitri 1444 H, Bikin Hari Raya Lebaran Lebih Berkesan

    Pirro diharapkan bisa tampil baik agar Ducati mendapatkan poin ataupun minimal mampu finis di MotoGP Amerika 2023.

    Petugas medis, dr Giuseppe Porcellini mengatakan bahwa pebalap Italia itu sedang membutuhkan waktu beberapa minggu agar dirinya pulih dari cedera bahu.

    Nantinya, Bastianini diharapkan bisa kembali membalap di MotoGP Spanyol, akhir April 2023. Saat ini, Bastianini sedang fokus rehabilitasi sebelum bisa benar-benar turun di Sirkuit Jerez.

    “Saya mencoba segalanya dan mempercayainya hingga hari ini, tetapi sayangnya tidak ada cukup waktu. Saya tidak akan terbang ke Austin, tetapi saya menemukan senyum saya lagi hari ini,” kata Bastianini.

    BACA JUGA: Siapa Pencipta Game Sigma Battle Royale, Orang Indonesia?
    Marc Marquez Juga Absen

    Tapi Bastianini bukanlah satu-satunya pebalap yang bakal absen di MotoGP Amerika 2023. Sebelumnya Marc Marquez dari Repsol Honda sudah memastikan diri bakal menjadi penonton saja.

    Advertisement

    Pebalap Spanyol itu masih mengalami cedera metacarpal satu di tangan kanannya. Sehingga dirinya belum bisa pergi ke Amerika untuk melajukan motornya di Sirkuit Austin.

    BACA JUGA: Menyadap dengan Whatsapp Sniffer, Legal atau Ilegal?

    Cedera Marquez berasal ketika dirinya menabrak Miguel Oliveira dari tim CryptoDATA RNF Aprilia MotoGP di GP Portugal.

    Kecelakaan itu membuat Marquez tak bisa melanjutkan balapan dan absen pula di GP Argentina.

    Sedangkan Pol Espargaro dari tim GASGAS Tec 3 juga dikabarkan tidak bisa membalap di MotoGP Amerika 2023. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu bakal digantikan oleh pebalap penguji bernama Jonas Folger.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending