Connect with us

    Politik

    Cara Menghilangkan Strech Mark Akibat Masa Kehamilan

    Published

    on

    Cara Menghilangkan Strech Mark

    MENGHILANGKAN STRECH MARK – Selama menjalani masa kehamilan para calon ibu pasti membutuhkan informasi soal cara menghilangkan strech mark. Hal ini karena tubuh wanita rentan mengalami strech mark.

    Kehadirannya bisa disebabkan karena badan ibu hamil yang mengalami peregangan kulit secara sangat signifikan.

    Kemunculan strech mark biasanya ditandai dengan sensasi rasa gatal pada kulit. Akan tetapi secara medis, kondisi itu tidaklah berbahaya. Tentunya, cara untuk menghilangkan strech mark.

    Hanya saja kondisi itu acap kali menjadi momok karena mengurangi keindahan saat berpenampilan. Apalagi pada ibu hamil kemunculan guratan berwarna putih atau merah muda ini tidak hanya di area perut saja.

    BACA JUGA: Paling Efektif, 6 Cara Menghilangkan Mata Panda

    Advertisement

    Melainkan juga di beberapa bagian lain, seperti pinggul, paha dan payudara. Sayangnya kondisi ini tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun bisa dikurangi melalui beberapa cara.

    BACA JUGA :  Kenali Ciri-Ciri Orang Hamil yang Tidak Disadari oleh Calon Ibu
    Berikut ini lima cara menghilangkan strech mark:
    1. Perbanyak minum air putih agar tetap terhidrasi dan elastisitas kulit pun tetap terjaga.
    2. Berolahraga secara teratur. Terutama olahraga yang fokus pada area rentan strech mark, seperti perut, pinggul dan paha.
    3. Rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C, E dan mineral. Makanan dengan kandungan tersebut dapat memperkuat struktur kolagen dan elastin kulit.
    4. Menjaga berat badan dan jangan lupa pula evaluasi perubahan gaya hidup sehari-hari.
    5. Gunakan krim atau minyak yang mengandung vitamin E, asam askorbat, asam laktat atau retinoid. Bahan-bahan ini diyakini dapat membantu meningkatkan elastisitas serta mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.

    Demi mendapatkan hasil yang maksimal, lima cara menghilangkan strech mark tadi harus dilakukan secara konsisten. Jika durasi penerapannya dilakukan terputus-putus tentu hasilnya tidak akan kentara atau bahkan sama saja.

    BACA JUGA :  6 Nama Aplikasi Musik Offline, Ada Spotify hingga YouTube Music

    BACA JUGA: Omset Menggiurkan! Ini Cara Menjual Barang di Alibaba

    Pastinya tetap butuh proses agar strech mark bisa hilang, tergantung dari penerapannya bisa tiga ataupun hingga empat bulanan. Lalu setelah strech mark itu hilang yang terpenting adalah jaga berat badan agar tidak datang kembali.

    Namun jika merasa khawatir dengan kondisi strech mark yang dimiliki, sebaiknya berkonsultasi ke dokter atau ahli kulit. Selamat mencoba! (IndoJurnal/Dian Ardiahanni)

    Advertisement

    Trending