Connect with us

    Politik

    Cara Mudah Reschedule Tiket Kereta Api dari Aplikasi KAI Access

    Published

    on

    Tiket Kereta Api

    IndoJurnal – Pada era modern saat ini, teknologi terus memberikan kenyamanan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam pengalaman bepergian menggunakan kereta api.

    Pembaruan terbaru aplikasi KAI Access telah menjadi solusi yang efisien bagi para penumpang dalam melakukan pembelian tiket kereta api dan mengatur jadwal perjalanan.

    Dengan tampilan antarmuka yang ramah pengguna dan sejumlah fitur mutakhir, platform ini menawarkan banyak sekali kemudahan. Tidak hanya memfasilitasi pengguna untuk merencanakan perjalanan tetapi juga mudah memilih jadwal, dan reschedule dengan cara yang efektif.

    Cara Reschedule Tiket Kereta Api dari KAI Access

    Saat merencanakan perjalanan, terkadang situasi tak terduga bisa terjadi dan memaksa kamu melakukan perubahan jadwal. Namun berkat kemajuan teknologi, kini kamu tak perlu khawatir lagi akan mengalami kesulitan dalam mengubah jadwal tiket kereta api.

    Sebab, aplikasi KAI Access telah menjadi solusi praktis bagi para penumpang yang perlu melakukan perubahan tanggal perjalanan. Tentu saja melalui fitur Reschedule. Tidak sulit, begini cara mudah melakukan reschedule tiket kereta api melalui KAI Access: 

    Advertisement

    1. Unduh dan buka aplikasi KAI Access

    Langkah pertama, unduh aplikasi KAI Access melalui App Store atau Play Store. Setelah itu, kamu bisa melakukan registrasi. Lalu, klik pilihan Tiket pada layar utama. Pada bagian ini, kamu akan menemukan daftar tiket yang telah berhasil kamu bayar sebelumnya.

    BACA JUGA :  Kebiasaan Selfie Jemaah Indonesia Disindir Guru Besar Universitas Islam Madinah

    2. Pilih tiket kereta api yang ingin kamu reschedule

    Selanjutnya, pilih tiket yang ingin kamu ubah jadwalnya. Akses informasi detail tiket kereta api dengan menggeser ke arah bawah. Selanjutnya, kamu bisa mengubah jadwal sesuai dengan kebutuhan. 

    3. Lakukan pengubahan jadwal tiket kereta api

    Pada bagian detail tiket perjalanan, kamu bisa menemukan dan memilih untuk mengubah jadwal keberangkatan.

    Namun, kamu perlu mengetahui bahwa layanan reschedule tiket kereta hanya tersedia maksimal 3 jam sebelum waktu keberangkatan dan tiket telah kamu bayarkan secara tunai. 

    4. Pilih informasi penumpang dan jadwal perjalanan baru

    Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih data penumpang yang hendak kamu lakukan pengubahan jadwal. Jika sudah, lanjutkan dengan menekan menu Berikutnya.

    Advertisement

    Pilih jadwal pengganti dengan mengisi kembali nama stasiun asal, tujuan, dan tanggal keberangkatan paling baru. Lalu, pilih menu Cari. 

    5. Tentukan jenis kereta dan jadwal berangkat

    Lalu, pilih juga jenis kereta yang hendak kamu naiki. Biasanya, akan ada banyak kereta untuk satu tujuan yang kamu pilih. Setiap kereta memiliki jadwal berangkat yang berbeda. Kamu harus memastikan jadwalnya sudah sesuai dan tidak berbenturan dengan agenda lainnya. 

    6. Isikan identitas penumpang

    Setelah itu, isikan identitas penumpang dengan benar dan lengkap. Jangan lupa berikan tanda centang pada kotak persetujuan persyaratan melakukan reschedule kereta api. Syaratnya yaitu: 

    1. Pembayaran biaya 25% dari harga tiket sebelumnya untuk reschedule.
    2. Kalau harga tiket yang baru lebih mahal, kamu harus membayarkan selisih harga dengan perjalanan sebelumnya.
    3. Namun, apabila harga tiket baru lebih murah, selisih harga tidak dikembalikan. 
    BACA JUGA :  8 Manfaat Makan Sayur, Bagian Penting dari Pola Hidup Sehat

    7. Selesaikan transaksi

    Apabila kamu sudah mengisi informasi dengan benar, sekarang waktunya membayar tiket kereta api yang baru kamu pesan. Pembayaran bisa melalui ShopeePay, m-banking, OVO, atau metode lainnya sesuai dengan kebutuhan.

    Selanjutnya, kamu akan mendapatkan info pemberitahuan dari aplikasi telah melakukan pengubahan jadwal perjalanan, harga yang kamu bayarkan, dan detail penumpang. 

    Kendali Penuh Atas Rencana Perjalanan

    Melalui fitur reschedule kereta api yang ada dalam Aplikasi KAI Access, penumpang bukan hanya merasa lebih nyaman dan mudah dalam mengubah jadwal perjalanan. Mereka juga memperoleh kendali penuh atas perencanaan perjalanan.

    Sebagai platform modern yang sensitif terhadap kebutuhan penumpang, KAI Access terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan terunggul bagi para pengguna kereta api.

    Advertisement

    Karena itu, kamu tak perlu cemas ketika terjadi perubahan rencana perjalanan. Dengan bantuan Aplikasi KAI Access, proses pengubahan tanggal perjalanan kereta api menjadi lebih mudah dan efisien.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending