Connect with us

    Berita

    Cawapres Ganjar Pranowo Mengerucut 5 Nama, Tetap Ada AHY!

    Published

    on

    Cawapres Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut sudah ada lima nama sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

    “Sekarang sudah mengerucut lima nama, salah satunya Cak Imin,” kata Puan usai menghadiri puncak perayaan Hari Lahir (Harlah) Ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023).

    Puan menyebut lima nama kandidat cawapres Ganjar Pranowo itu yakni Sandiaga Salahudin Uno, Erick Thohir, Andika Perkasa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

    “Dulu ada 10 nama (cawapres), sekarang sudah mengerucut ke lima nama,” ujarnya.

    Ketika ditanyakan sejauh mana kedekatan Muhaimin Iskandar dan PDI Perjuangan serta Ganjar Pranowo, Puan pun menanyakan kedekatan itu langsung dengan Cak Imin.

    Advertisement

    “Apakah PKB dekat dengan PDIP?” tanya Puan ke Muhaimin.

    BACA JUGA :  Mantan Aktivis 98 Tuding Gibran Rakabuming Mabuk Kekuasaan

    Cak Imin pun berkelakar mengatakan kedekatan mereka bukan sekedar dekat. “Nempel, bukan hanya dekat, nempel,” jawab Cak Imin.

    Ganjar merupakan bakal calon presiden (capres) yang diusung PDI Perjuangan dan PPP. Sementara, PKB bersama Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

    Baca Juga: Paspampres Tarik Bupati Bengkulu Utara, Ini Penjelasan Istana!

    PDI Perjuangan dan PKB masih beda arah

    Meski sejauh ini berbeda ‘arah’, Puan mengapresiasi peran partai berlambang bola dunia itu yang bersama parpol-parpol lain dan berbagai elemen bangsa senantiasa berupaya bekerja demi kemajuan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

    Oleh karenanya, ia mengajak seluruh kader PKB dan kader partai-partai lain untuk menghadirkan pemilihan umum yang berlandaskan asas demokrasi.

    Advertisement

    “Ayo kita bersama-sama menghadirkan pemilu yang senang, riang, dan gembira. Demi masa depan bangsa dan negara,” kata Puan.

    BACA JUGA :  PDI Perjuangan Suarakan Ganjar - Anies untuk Lawan Prabowo

    Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR tersebut juga mengajak kader-kader maupun simpatisan seluruh parpol untuk merayakan pesta demokrasi pada 2024 dengan semangat kebersamaan.

    Puan pun meminta seluruh kader parpol menjaga perdamaian pada pemilu mendatang.

    “Walaupun nantinya akan ada perbedaan pilihan dalam pemilu, tetap ingat bahwa kita semua punya satu tujuan yaitu demi Indonesia maju. Perdamaian harus diutamakan,” pesannya.

    Sumber: Antara News

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending