Connect with us

    NEWS

    Daniel Sturridge, Eks Liverpool yang Diincar Persija Jakarta

    Published

    on

    Daniel Sturridge

    IndoJurnal, Jakarta – Daniel Sturridge dirumorkan akan bergabung dengan Persija Jakarta. Pesepak bola Inggris itu disebut akan menjadi pemain termahal di Liga 1 Indonesia.

    Lahir pada tanggal 1 September 1989 di Birmingham. Sturridge memulai karir sepak bolanya di klub Aston Villa, namun dia dikenal karena performa gemilangnya bersama Chelsea dan Liverpool.

    Ia juga sempat bermain untuk klub Inggris lainnya seperti Manchester City, Bolton Wanderers, dan West Bromwich Albion. Sturridge sosok striker dengan kecepatan, teknik, dan kemampuan mencetak gol yang tinggi.

    Sturridge juga pernah bermain untuk tim nasional Inggris pada level junior dan senior. Setelah absen dari sepak bola selama beberapa waktu, Sturridge mengumumkan pensiun dari sepak bola pada tahun 2022.

    BACA JUGA: Digital Saving BRI, Layanan Perbankan yang Memudahkan Nasabah
    Berawal dari Aston Villa

    Karier sepak bola Daniel Sturridge dimulai di Aston Villa saat masih berusia tujuh tahun. Namun, dia tidak pernah bermain di tim utama klub tersebut

    Advertisement

    Pada tahun 2003, dia bergabung dengan akademi sepak bola Manchester City. Ia kemudian naik ke tim utama dan memulai debutnya pada musim 2006/2007.

    Pada tahun 2009, Sturridge bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta poundsterling.

    Bersama The Blues, dia memenangkan beberapa gelar, termasuk Liga Champions UEFA pada tahun 2012 dan Liga Europa UEFA pada tahun 2013.

    BACA JUGA: Daftar BPJS Online Kini Semakin Mudah dan Praktis

    Sturridge menjadi lebih terkenal ketika dia bergabung dengan Liverpool pada tahun 2013.

    Selama di Liverpool, Sturridge menemukan duet yang manis dengan Luis Suarez. Keduanya membantu Liverpool finis di posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris pada musim 2013/2014.

    Advertisement

    Selama kariernya, Sturridge juga sempat memperkuat tim nasional Inggris pada level junior dan senior.

    Pada level junior, dia membantu Inggris meraih gelar juara di Piala Dunia U-17 2007 dan Piala Eropa U-19 2009. Sementara itu, di level senior, dia menjadi bagian dari skuat Inggris pada Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

    BACA JUGA: Butuh Hiburan di Televisi? Langsung Aktivasi Nex Parabola

    Namun, Sturridge mengalami banyak cedera yang membuatnya sering absen dari lapangan.

    Setelah mengalami masa sulit dengan cedera dan kesulitan untuk menemukan klub yang cocok. Sturridge akhirnya mengumumkan pensiun dari sepak bola pada tahun 2022.

    Kini namanya digaungkan bakal menjadi bagian dari Persija. Menarik jika ia benar-benar pindah ke Liga 1 dan merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending