Connect with us

    Politik

    Demokrat Persilahkan Nagita Slavina Diajukan jadi Cawagub Sumatera Utara

    Published

    on

    Demokrat Nagita Slavina

    IndoJurnal – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mempersilakan nama artis Nagita Slavina diusulkan menjadi bakal calon (bacalon) Wakil Gubernur (Wagub) Sumut dalam Pilkada 2024.

    “Silahkan saja partai politik mengusulkan nama-nama wakil gubernur Sumut,” ucap Kepala Badan Komunikasi Strategis DPD Partai Demokrat Sumut Chairil Huda di Medan, Sabtu (7/7/2024).

    Terpenting, lanjut dia,  bagi partai berlambang bintang mercy ini adalah kesepakatan antara koalisi partai dan kandidat yang diusung perhelatan pemilihan gubernur Sumut.

    Dalam koalisi partai politik, tegas Chairil, satu partai tidak boleh menjadi dominan, sebab kerja politik adalah menyatukan taktik demi merebut kemenangan bersama.

    “Jika ada sosok perempuan yang maju, kami juga menaruh perhatian lebih. Namun, tetap saja semua itu harus dengan konsekuensi yang logis dan realistis,” tutur dia.

    Advertisement

    Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengusulkan nama Nagita Slavina menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumut mendampingi bakal calon Gubernur Sumutt Bobby Nasution dalam Pilkada 2024.

    BACA JUGA :  5 Pilihan Moisturizer untuk Kulit Kombinasi, Harga Terjangkau

    Menurut dia, Nagita dapat mendulang elektabilitas lantaran memiliki banyak pengikut di media sosial, dan juga selaras kriteria partai koalisi pengusung Bobby yakni seorang tokoh perempuan.

    “Bukan hanya melihat dari sosok tingkat popularitas, melainkan harus benar-benar mewakili sosok perempuan yang membela hak-hak perempuan,” tegas Chairil.

    Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah menyodorkan tiga nama kader Demokrat potensial menjadi bacalon Wagub Sumut mendampingi bakal calon Gubernur Sumut Bobby Nasution

    Yakni Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang terpilih menjadi Anggota DPR RI 2024-2029 Lokot Nasution, mantan Bupati Tapanuli Selatan Ongku P Hasibuan yang juga Anggota DPR RI, dan Teguh Santosa merupakan jurnalis senior menjabat Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

    Advertisement

    Tim Perwakilan Bobby Nasution telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari tujuh partai untuk bertarung dalam Pilkada 2024, di Medan, Selasa (21/5/2024).

    BACA JUGA :  Bertemu Romo Magnis, Ganjar Pranowo Mendapatkan Hadiah Buku 'Etika Politik'

    Wali Kota Medan Bobby Nasution sendiri telah menyambangi jajaran elite Partai Demokrat untuk meminta dukungan dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara, di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

    Bobby Nasution telah mendapat dukungan lima partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasinonal (PAN), Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    “Kalau Demokrat, sedang dibahas di majelis tinggi partai dan dalam waktu dekat akan ada pengumuman,” jelas Chairil.

    Gabung Channel WhatsApp IndoJurnal. KLIK DISINI

    Advertisement

    Trending