Connect with us

    Politik

    Dihantui Isu HAM Jelang Pilpres 2024, Prabowo: Risiko Prajurit!

    Published

    on

    IndoJurnal – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto kerap disudutkan dengan isu Hak Asasi Manusia (HAM) menjelang Pilpres 2024.

    Ya, Prabowo terus dituding terlibat dalam penculikan aktivis selama peristiwa 1998.

    Prabowo menilai, dalam sistem politik demokrasi liberal, menjatuhkan lawan agar popularitasnya merosot, adalah hal wajar.

    “Dalam demokrasi liberal itu, lawan, harus diturunkan popularitasnya supaya tidak bisa muncul,” kata Prabowo dalam wawancara bersama Najwa Shihab, Jumat 30 Juni 2023.

    Terkait isu HAM, Prabowo menegaskan bahwa hal tersebut adalah risiko dari kehidupannya sebagai eks prajurit TNI.

    Advertisement

    “Saya anggap ini risiko sebagai prajurit, saya telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai sumpah saya,” ujarnya.

    Secara tegas Prabowo mengatakan, jika memang rakyat percaya mengenai tudingan isu HAM kepadanya, ia menyarankan supaya tidak memilih dirinya pada Pilpres 2024.

    BACA JUGA :  Lirik dan Makna Lagu: Surat Cinta untuk Starla dari Virgoun

    “Kalau rakyat percaya semua tudingan-tudingan itu, rakyat nggak usah pilih saya,” tegasnya

    Kendati begitu, Prabowo mengaku isu-isu HAM yang dituduhkan kepadanya cukup menggangu. Akan tetapi, hal itu harus dihadapi karena merupakan risiko seorang prajurit.

    “Memang ini sesuatu yang tidak enak dan itu mengganggu saya, tapi harus dihadapi. Itu risiko seorang prajurit,” pungkasnya.

    Advertisement

    Sumber: Mata Najwa

    Advertisement

    Trending