Connect with us

    Politik

    Dilarang Kritik PDIP, Ade Armando Mundur dari Cokro TV

    Published

    on

    IndoJurnal – Pegiat media sosial, Ade Amando dikabarkan mundur dari host program Logika AA di kanal Youtube Cokro TV.

    Menurut info yang beredar, mundurnya Ade dari Cokro Tv lantaran dilarangan oleh redaksi Cokro TV mengritik semua capres 2024.

    “Melalui siaran pers ini, saya, Ade Armando, ingin mengabarkan bahwa mulai 7 Agustus 2023, saya mengundurkan diri menjadi host program Logika AA di kanal Youtube Cokro TV,” kata Ade, dalam siaran persnya, Senin (7/8/2023).

    Mundurnaya Ade dari Host Cokro TV murni karena perbedaan paham dengan pimpinan perusahaan dan pimpinan redaksi Cokro TV.

    “Saya menganggap sebaiknya setiap host di Cokro TV bisa mengungkapkan kritiknya terhadap semua partai dan kandidat presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2024, tanpa terkecuali,” ujarnya.

    Advertisement

    Terlebih lagi, kata Ade, pimpinan Cokro TV menolak mengeritik PDIP terkait kampanye Ganjar Pranowo lantaran khawatirkan berdampak pada elektabilitas Ganjar Pranowo.

    BACA JUGA :  Sahabat ABI Siap Mengantar Anies Baswedan Menjadi Presiden Indonesia

    “Pimpinan Cokro TV memutuskan Cokro TV akan menjadi kanal untuk mendukung pemenangan Ganjar,” ungkapnya.

    Sikap pimpinan Cokro TV ini didukung tiga host Cokro TV lainnya: Denny Siregar, Eko Kuntadhi, dan Ahmad Sahal.

    Setelah berdiskusi di WAG, lanjut Ade Armando, ia akhirnya menganggap mereka memang tidak akan menemukan titik temu.

    “Karena itu, konsekuensi paling logis dari sikap saya adalah mengundurkan diri sebagai host Cokro TV. Saya akan menyebarkan pikiran dan pendapat saya melalui kanal Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter, dan Facebook saya sendiri,” tuturnya.

    Advertisement

    Meski begitu, Ade menguncapkan rasa terimakasih kepada Cokro TV yang sudah memberi peluang dan kesempatan selama lebih dari dua tahun untuk menjadi host yang bebas mengemukakan pendapat dan kritik.

    “Saya doakan Cokro TV bisa semakin berkembang dan melakukan pencerahan yang dibutuhkan bangsa Indonesia,” tutupnya.

    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    Sementara itu, salah satu pimpinan Cokro TV, Denny Siregar merespons mundurnya Ade Armando melalui cuitan di akun Twitternya.

    BACA JUGA :  Survei Indikator: Ganjar Berhasil Rebound, Anies Tetap Juru Kunci

    “Bang @adearmando61, terimakasih atas waktunya selama ini di CokroTV. Maaf, kalo idealisme kami gak sesuai keinginan bang Ade,” tulis Denny dikutip VIVA pada Senin, 7 Agustus 2023.

    Advertisement

    Denny menuturkan, bahwa Cokro Tv dibentuk sejak awal untuk membela nilai-nilai yang diyakini benar. Bahkan, ia menyebut sikap politik yang siap mengawal Jokowi dan Ganjar Pranowo.

    “Kami kawal Jokowi. Kami kawal Ganjar. Kami non partisan. Karena kami percaya menjaga negeri bisa dari banyak sisi,” ujarnya.

    Bahkan, Denny secara terang-terangan menyatakan, bahwa dirinya tidak mempercayai bakal capres Prabowo Subianto yang berpotensi jadi rival Ganjar di Pilpres 2024.

    “Maaf, kami tidak percaya Prabowo dgn topeng palsunya. Semoga bang Ade senang merasa bebas mendukung siapapun di channel sendiri,” pungkasnya.

    Advertisement

    Trending