Connect with us

    Berita

    Disebut Calon Pendamping Ganjar Pranowo, Begini Respon Ridwan Kamil

    Published

    on

    INDOJURNAL – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil disebut-sebut bakal dipilih menjadi salah satu bakal calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo oleh PDIP.

    Pernyataan itu diucapkan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

    Mendengar pernyataan tersebut, Kang Emil pun langsung menanggapinya dengan menyatakan secara tegas bahwa dirinya mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

    “Apa yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal dirinya sebagai bakal cawapres adalah spontan dan di luar perkiraaan,” kata Kang Emil usai salat Idul Adha di Masjid Raya Al Jabbar, Bandung, Kamis (29/6/2023).

    Kang Emil pun enggan menanggapi pernyataan itu terlalu jauh. Sebagai kader Partai Golkar, dirinya tetap akan patuh kepada perintah partai.

    Advertisement

    “Saya tetap taat fatsun pada partai Golkar, mendukung Pak Airlangga,” ujarnya.

    BACA JUGA :  Parpol Besar Pilih Prabowo Subianto, Ade Armando: Karma PDIP

    Setali tiga uang, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya melempar pantun yang mengindikasikan Ridwan Kamil adalah orang yang bakal ditunjuk sebagai bacawapres Ganjar Pranowo.

    Pantun itu disampaikan Hasto di acara groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Bandung, Rabu (28/6/2023).

    “Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto.

    Sumber: Detik.com

    Advertisement

    Trending