Connect with us

    Politik

    Dito Ariotedjo Resmi Dilantik Menjadi Menpora Baru

    Published

    on

    Menpora Baru

    IndoJurnal, Jakarta – Ada tiga arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang baru dilantik pada Senin, (3/4/2023).

    Menpora baru, Dito, diminta untuk bisa membenahi olahraga di tanah air agar lebih berprestasi lagi ke depannya. Keikutsertaan di ajang multinasional seperti SEA Games dan Asian Games menjadi prioritas bagi Menpora baru

    “Ada tiga poin dari Pak Presiden,” ungkap Dito dalam keterangan persnya usai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta pada Senin (3/4/2023).

    Joko Widodo meminta agar dalam keikutsertaan di dua ajang tersebut bisa membawa prestasi terbaik dengan mendulang emas.

    BACA JUGA: Indahnya Matahari Terbenam di Karang Potong Ocean View

    “Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil medali yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

    Advertisement

    Lalu yang kedua, presiden meminta agar gelaran kompetisi olahraga mulai kembali dimasifkan, terutama kompetisi olahraga usia dini, termasuk pengembangan sejak sekolah.

    BACA JUGA :  Istana Pastikan Pemeriksaan Hasto Kristiyanto Bukan karena Vokal Kritik Pemerintah

    “Pak Presiden ingin liga-liga pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan sekolah dan kuliah, dan juga untuk rakyat kita diminta untuk menggalakkan liga antarkampung,” kata Dito.

    Sedangkan yang ketiga, Presiden Jokowi mendorong menpora mewujudkan industri olahraga agar semakin maju.

    BACA JUGA: 3 Resto Spesialis Pancake Topping di Jakarta, Mampir Yuk!

    “Pak Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industry Indonesia ini semakin maju dan semakin established,” tutur Dito.

    Selain itu, Menpora mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian kepada pengembangan wirausaha bagi para pemuda Indonesia.

    Advertisement

    “Untuk pemuda, Pak Presiden ingin pengembangan pemuda itu lebih kepada arah kewirausahaan dan juga profesionalitas dan dengan capaian indeks pembangunan pemudanya naik,” ujarnya.

    BACA JUGA: Cara Mendapatkan Paket Gratis AXIS, Bikin Main Game Jadi Asik

    Setelah itu, Menpora menegaskan bahwa dirinya diminta melajutkan program di bidang keolahragaan dan kepemudaan yang sudah dijalankan oleh Menpora sebelumnya, Zainuddin Amali.

    BACA JUGA :  Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Jurnalis Inggris Ungkap Alasannya

    “Pastinmya melanjutkan apa yang sudah dimulai dari sebelumnya, Pak Zainudin Amali. Semua program seperti Desain Besar Olahraga dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional,” tukasnya. (IndoJurnal/Gerry Putra)

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending