Connect with us

    Politik

    Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meningkat, Ganjarian Ungkap Alasannya!

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden disebut meningkat meski sebelumnya tersandung isu batalnya Piala Dunia U-20 2023.

    Hal tersebut dikatakan oleh Guntur Romli yang merupakan ketua Ganjarian Spartan alias tim pendukung Ganjar Pranowo. Menurutnya, kasus batalnya Piala Dunia U-20 2023, Ganjar malah banjir dukungan.

    “Setelah kisruh Piala Dunia U-20, dukungan kepada Ganjar malah menaik. Menurut Survei SMRC pada tanggal 3 sampai 13 April, memang ada penurunan tapi setelah ada dukungan dari Jokowi, surveinya meningkat,” ucap Guntur.

    Sebelumnya, Ganjar mendapat kecaman dari masyarakat karena dinilai menjadi salah satu tokoh yang membuat gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia batal.

    Saat itu Ganjar dengan tegas menolak kedatangan timnas Israel menjadi kontestan Piala Dunia U-20. Hal tersebut karena Indonesia tidak ada hubungan diplomatik dengan Israel.

    Advertisement
    BACA JUGA: 9 Aplikasi Edit Rambut Panjang, Bikin Hilang Rasa Penasaran

    Kegagalan Piala Dunia U-20 di Indonesia membuat Ganjar banyak mendapatkan kritikan. Ia mendapat ‘serangan’ dari publik dan dianggap biang kegagalan.

    BACA JUGA :  Manfaat Sayur Kangkung, Menjaga Kesehatan Jantung hingga Menurunkan Diabetes

    Bahkan beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 secara emosi menumpahkan kekesalahannya kepada Ganjar.

    Sebut saja Hokky Caraka yang mengatakan dirinya gagal bermain di ajang pentas sepak bola tertinggi karena ucapan Ganjar yang menolak kedatangan Israel.

    Padahal FIFA tidak mengatakan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 karena penolakan dari Ganjar. Malah federasi sepak bola dunia itu lebih menyebut soal tragedi Kanjuruhan.

    BACA JUGA: Cara Daftar BRImo Langsung Online, Tanpa Harus ke Kantor Cabang BRI

    Ketika itu opini publik seakan digiring untuk menjadikan Ganjar biang kegagalan Piala Dunia U-20. Meski secara logika tidak ada hubungannya.

    Advertisement
    Dukungan dari Presiden Jokowi

    Namun, perlahan Ganjar dianggap mendapat dukungan sebagai calon presiden. Bahkan, PDIP dengan tegas menyatakan bahwa Ganjar adalah capres dari partai berlambang banteng tersebut.

    BACA JUGA :  AG Jalani Sidang Perdana, Ayah David Ozora Bicara Soal Perlawanan

    Dukungan dari Jokowi dianggap menjadi kebangkitan dukungan terhadap Ganjar. Perlahan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu kembali meningkat.

    BACA JUGA: Hanya Modal Internet Bisa Dapat Cuan, Buruan Daftar Safelinkduit

    “Dengan adanya dukungan dari Jokowi, maka publik tak lagi melihat adanya masalah Ganjar dengan Jokowi. Ganjar juga tidak terpengaruh dengan hasil survei,” kata Guntur.

    “Ganjar tetap menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah dengan terus bertugas, blusukan ke daerah-daerahnya,” ucapnya menambahkan.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending