Connect with us

    Politik

    Erick Thohir Ungkap Target Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

    Published

    on

    IndoJurnal, Gianyar – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengungkap target timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Tampil sebagai tuan rumah, dirinya berharap pasukan garuda muda bisa lolos dari babak fase grup.

    “Target? Tanya Coach Shin Tae-yong (STY), tapi kalau saya menargetkan timnas bisa lolos grup,” ujar Ketum Erick menjawab pertanyaan dari wartawan ketika meninjau persiapan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/3).

    Bukan tanpa alasan Ketum Erick memberikan target timnas Indonesia, ia berkaca dari penampilan timnas di Piala Asia U-20 Uzbekistan. Sehingga dirinya optimis Indonesia bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023.

    Pada Piala Asia U-20 kemarin timnas Indonesia berhasil menahan imbang Uzbekistan dengan skor 0-0. Namun skuad besutan STY itu harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 2-0.

    BACA JUGA :  Perawatan Botox untuk Kulit, Seperti Ini Prosedurnya oleh Dokter

    “Kita mungkin belum panas, mesin diesel. Jadi kecolongan 2-0, tapi kita sama Suriah menang 1-0. Sekarang yang lolos Uzbekistan sama Irak, tinggal satu lagi kita tunggu,” ungkap Ketum Erick.

    Advertisement

    Timnas Indonesia memang akhirnya gagal lolos dari babak fase grup Piala Asia U-20. Garuda muda finis di peringkat ketiga dengan poin empat, sama poinnya dengan Irak, namun sayang kalah selisih gol. Indonesia (-1) sementara Irak (+1).

    “Artinya kalau kita mau mempersiapkan timnas yang seserius mungkin, ya kita bikin TC (Training Center) jangka panjang, kita bisa lebih baik. Ini harus saling menyatu programnya,” lanjut Ketum Erick.

    Timnas Indonesia memang sudah mempersiapkan rencana untuk menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Menjalani latihan di negeri ginseng, Coach STY akan fokus untuk menggenjot fisik para pemain.

    BACA JUGA :  Sahabat Ganjar Bentuk Tim Siber untuk Fokus Gerilya di Medsos

    Piala Dunia U-20 2023 yang akan diikuti oleh 24 negara rencananya akan dihelat pada 23 Mei hingga 11 Juni di enam kota di Indonesia. Sejuah ini sudah ada 20 negara yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023

    List negara yang sudah lolos:

    Advertisement
    • Concacaf – Republik Dominika, Guatemala, Honduras dan Amerika Serikat
    • UEFA – Inggris, Prancis, Isreal, Italia dan Slovakia
    • OFC – Fiji dan Selandia Baru
    • Conmebol – Brasil, Uruguay, Kolombia dan Ekuador
    • CAF – Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia

     

    Trending