Connect with us

    Berita

    Gabung NasDem, Nafa Urbach Ingin Mengabdi untuk Magelang

    Published

    on

    Nafa Urbach

    IndoJurnal – Selebritis yang juga calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem Nafa Indria Urbach, akhirnya diperbolehkan secara hukum untuk memakai nama Naga Urbach dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

    Sebelumnya surat permohonan yang diajukan Nafa melalui kuasa hukumnya Regginaldo Sultan dan Ucok Edison Marpaung yang tergabung dalam Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPP Partai NasDem telah diterima.

    Nafa yang sedang menggarap film ‘Air Mata di Ujung Sajadah’ itu mengatakan, permohonan tersebut dilakukan agar masyarakat lebih mudah mengenali dirinya.

    “Sebenarnya tidak mengubah nama, karena memang masyarakat mengenal saya ya sebagai Nafa Urbach sehingga perlu ada penyesuaian secara administratif biar nanti tidak menjadi kendala di kemudian hari,” kata Nafa pada Kamis (25/5/2023).

    BACA JUGA: Lawan Argentina, Momen Bersejarah untuk Timnas Indonesia

    Alasan Nafa Urbach Terjun ke Politik

    Terjun ke dunia politik, Nafa terpanggil untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan kaum perempuan di tanah air. Selain itu dirinya juga berharap masyarakat tetap mengenal dirinya sebagai sosok Nafa Urbach yang mereka tahu sebelumnya tanpa ada perubahan sikap dan lainnya.

    Advertisement

    “Sehingga ketika saya turun ke desa, pasar, sekolah dan bertemu para pelaku UMKM dan kesenian tetap melihat saya sebagai sosok Nafa Urbach yang memang bisa membaur langsung dengan mereka tanpa ada sekat atau embel-embel artis,” kata dia.

    BACA JUGA :  Koalisi PPP dan PDIP Terancam Jika Sandiaga Uno Tak Dipilih Cawapres Ganjar Pranowo

    Perempuan kelahiran Magelang, 15 Juni 1980 itu menambahkan, dia memiliki keterpanggilan hati yang kukuh untuk ikut menyerap dan memperjuangkan masyarakat terutama di tempat kelahirannya di Magelang.

    Dia pun terus turun dan hadir berbaur dengan masyarakat utamanya yang ada di Dapil VI Magelang, Wonosobo, Temanggung, Purworejo, dan Kota Magelang.

    “Saya mengajak masyarakat Magelang dan sekitarnya serta seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya menghadapi Pemilu 2024 ini mari gunakan hak pilih, meskipun berbeda pilihan tetap harus memiliki rasa cinta yang sama untuk bangsa Indonesia agar semakin maju dan sejahtera,” tutup dia.

    Follow Berita IndoJurnal di GOOGLE NEWS

    Advertisement

    Trending