Connect with us

    Berita

    Gabung Persija Jakarta, Ryo Matsumura Optimis Bisa Juara Liga 1

    Published

    on

    Ryo Matsumura

    IndoJurnal – Ryo Matsumura resmi menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persija Jakarta dalam menyambut Liga 1 2023/2024. Pemain berposisi gelandang serang itu akan berseragam Persija selama tiga tahun ke depan.

    Ryo menghabiskan enam tahun karier profesional pertamanya di tanah kelahirannya, Jepang. Selama periode tersebut, ia bermain untuk beberapa klub, yaitu Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis, dan Nagano Parceiro.

    Sejak 2018, Ryo mencoba peruntungan di luar Jepang. Thailand menjadi negara pilihan Ryo untuk melanjutkan kariernya. Di Liga 2 Thailand itu ia bermain di Rayong FC.

    Tampil apik dengan Rayong, Ryo mendapat tawaran dari Chiangmai FC. Sukses bermain di dua klub Liga 2 Thailand membuat pemain kelahiran Kyoto, Jepang 28 tahun yang lalu itu diminati klub Liga 1 Thailand, BG Pathum United.

    Bersama BG Pathum United, Ryo turut menyumbangkan satu gelar Thailand Champions Cup. Kemudian dirinya dipinjamkan ke Police Tero FC. 

    Advertisement

    Bab baru dilalui Ryo pada 2022 di mana ia kembali dipinjamkan ke Persis Solo untuk bermain di Liga 1 2022/2023. Bersama Persis, Ryo tampil memukau. Ia tampil sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak 11 gol dan enam assist.

    Baca Juga: Duet Airlangga Zulhas Menguat, Pengamat Sebut Pilihan Rasional

    Ryo Matsumura Gembira Bisa Gabung Persija

    Menyongsong musim 2023/2024 jasa Ryo resmi diamankan oleh Macan Kemayoran. Dirinya pun mengungkapkan kegembiraannya bisa berseragam Persija.

    “Saya sangat senang menjadi bagian Persija dan menyenangkan rasanya bisa bermain sepak bola di depan Jakmania,” ucap Ryo.

    Pemain yang akan menggunakan nomor tujuh itu ingin memberikan yang terbaik untuk Tim Macan Kemayoran.

    “Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara Liga 1 bersama Persija di musim mendatang,” katanya melanjutkan.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    BACA JUGA :  Dianggap Potensial Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Tanggapan Luhut

    Trending