Connect with us

    Politik

    Ganjar Pranowo Makan Bersama Zulkifli Hasan, Bahas Cawapres?

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Menteri Perdagangan sekaligus politikus PAN, Zulkifli Hasan makan balam bersama Gubernur Jawa Tengah yang merupakan kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. Makan malam ini berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

    Politikus PAN, Bara Hasibuan yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, membagikan isi perbincangan Zulkifli dan Ganjar. Ia menyebut, makan makan yang akrab tersebut merupakan bagian dari ASEAN Economic Ministers Meeting.

    “Kementerian Perdagangan adalah host-nya. Kami mengundang Gubernur Jawa Tengah karena beliau tuan rumah,” kata Bara, Senin (21/8/2023).

    Bara, yang juga menjabat Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional ini pun mengapresiasi momen kebersamaan Ganjar dan Zulkifli.

    Menurut Bara, kesediaan Ganjar untuk hadir, yang juga disambut hangat oleh Zulkifli, menunjukkan sikap negarawan sejati dari keduanya. Sebab, baik Zulfikli maupun Ganjar pada kesempatan itu, mengesampingkan kepentingan politik demi kepentingan nasional.

    Advertisement

    Bara mengungkapkan, tidak ada diskusi politik oleh keduanya malam itu. Pada jamuan makan malam tersebut, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga serta Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu pun hadir.

    BACA JUGA :  Gus Falah: PDI Perjuangan dan NU Dekat Struktural dan Kultural

    Mereka, kata Bara, berbincang santai mengenai pertemuan tingkat ASEAN tersebut dan mendiskusikan perang penting ASEAN bagi Indonesia dan Jawa Tengah.

    BACA JUGA: Ganjar Pranowo Dianggap Beruntung karena Dekat dengan NU

    Pendamping Ganjar Pranowo Belum Diputuskan

    Berbicara mengenai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo, hingga sekarang belum ada keputusan dari PDI Perjuangan.

    Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengungkapkan bahwa saat ini masih terdapat lima nama yang menjadi calon potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden. Menteri BUMN Erick Thohir masuk dalam daftar tersebut.

    “Tapi kalau kemudian yang bersangkutan atau kemudian partai yang mendukung Pak Erick Thohir tidak berkenan, boleh saja,” ujar Puan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (17/8/2023).

    Advertisement

    Sebelumnya, Erick Thohir memang telah mendapat dukungan dari PAN. Meski begitu, pada akhirnya partai ini mengalihkan dukungan kepada capres asal Gerindra, Prabowo Subianto.

    BACA JUGA :  Tren Coffee Shop di Jakarta, Ternyata Ada Sejak Zaman Belanda

    Menyikapi hal ini, Puan mengatakan PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan keputusan PAN. Ia menuturkan, Erick Thohir pun masih dipertimbangkan untuk maju menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

    Lebih lanjut, Puan mengungkapkan, partainya masih mempertimbangkan beberapa kandidat lain yang berpotensi menjadi cawapres.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending