Connect with us

    Politik

    Ganjar Pranowo Rebound, PDI Perjuangan Bakar Semangat Juang

    Published

    on

    Ganjar Pranowo Rebound

    IndoJurnal – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan jajaran partainya menyambut gembira atas elektoral bakal capres Ganjar Pranowo.

    Ganjar Pranowo mengalami rebound pada sejumlah lembaga survei selama Agustus 2023, sehingga kata Hasto menjadi momentum menggelorakan semangat juang Republik Indonesia.

    “Elektoral Pak Ganjar rebound dan momentum bagi kita untuk terus menggelorakan semangat juang bagi Indonesia Raya kita,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta pada Senin (28/8/2023).

    Dia mengatakan rebound elektoral Ganjar Pranowo ini justru menjadi momentum penyemangat seluruh jajaran partai berlambang banyeng moncong putih untuk turun ke rakyat.

    Tidak hanya itu, jajaran kader PDI Perjuangan di Jawa Tengah juga telah melakukan konsolidasi untuk pemenangan partai dan Ganjar. Hal itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP Puan Maharani.

    Advertisement

    Politisi asal Yogyakarta ini juga menuturkan seluruh kader PDI Perjuangan semakin meneguhkan semangat untuk menuju menang hattrick pemilu dan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada 2024.

    “Jajaran DPP PDIP dengan antusias dan penuh gembira, apalagi kemarin itu Jawa Tengah banteng-banteng PDIP Jawa Tengah dengan penuh gegap gempita, menyatukan satu tekad memenangkan Pak Ganjar Pranowo di bawah pimpinan Mbak Puan Maharani,” ujarnya.

    BACA JUGA :  Daffasya Sinik Nilai Gibran Cocok untuk Jadi Cawapres Prabowo
    BACA JUGA: Giliran AHY yang Kejar Anies Untuk Segera Umumkan Cawapres

    PDI Perjuangan Lempar Puji untuk Hanura

    Dalam kesempatan itu, Hasto juga memuji Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang yang langsung terjun ke bawah bertemu masyarakat di Bandung.

    Ia menilai langkah yang dilakukan OSO menunjukkan semangat Hanura bersama PDIP, Perindo dan PPP untuk menyatukan tekad membawa kemenangan bagi Ganjar Pranowo.

    “Bang OSO ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat,” ujar Hasto.

    Advertisement

    “Jadi, bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura,” tambahnya.

    Partai Hanura sejak awal telah menyatakan dukungannya kepada Ganjar setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres pada 21 April lalu.

    Tak hanya Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga melempar pujian untuk Hanura. Ia menegaskan bahwa jalinan kerja sama politik dukungan Hanura ke Ganjar tak perlu dipertanyakan.

    “Sebetulnya kalau tadi Sekjen bilang saya mesti ngomong lagi semua juga sudah tahu kalau PDI Perjuangan mengundang partai lain itu artinya ya pasti akan diakhiri oleh kerja sama,” kata Megawati.

    BACA JUGA :  Kejagung Bongkar Aliran Uang Rp27 Miliar yang Diterima Dito Ariotedjo

    Namun, menurutnya, wajar jika dalam kunjungan Hanura kali ini digelar agak lama. Sebab, yang namanya kerja sama politik harus ditekankan bagaimana bentuknya.

    Advertisement

    “Tapi, dalam hal kerja sama ini kami harus menekankan yang namanya bentuk kerja samanya sehingga tidak ada pikiran-pikiran yang menjadi berbeda,” ujarnya.

    Presiden Ke-5 RI itu lantas menuturkan dukungan dan jalinan kerja sama politik Hanura dengan PDI Perjuangan tidak akan pernah berubah.

    Bukan tanpa sebab, Megawati mengaku mempunyai hubungan yang sudah terjalin cukup lama dengan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

    “Dengan beliau ini sudah maksud saya sudah apa ya nggak bisa berubah,” ucap Megawati.

    “Jadi, saya manggilnya Bang Oso aja. Padahal beliau ini lebih muda dari saya. Jadi terbalik-balik tidak jelas lah iya. Yang penting semangat dan kita menyatakan kerja sama bersama-sama itu lah yang bisa saya sampaikan pada saat ini,” tambahnya.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending