Connect with us

    Berita

    Ganjar Pranowo Siap Lanjutkan Pekerjaan Rumah Presiden Jokowi

    Published

    on

    Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyatakan kesiapan untuk melanjutkan kerja besar Presiden Joko Widodo menuju Indonesia Emas 2045.

    “Karena ada pekerjaan rumah besar yang mesti kita selesaikan, terhadap kondisi dunia wabil khusus posisi Indonesia terhadap dunia,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis di Jakarta pada Rabu (16/8/2023).

    Hal itu disampaikan Ganjar terkait pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Ke-78 RI. Presiden Jokowi mengatakan bahwa kepemimpinan selanjutnya harus sanggup melanjutkan pekerjaan yang sudah dimulai.

    Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah terus ‘berlari’ membangun Indonesia, bukan sekadar ‘jalan-jalan sore’. Sebab itu Jokowi menyebut kepemimpinan selanjutnya mesti bisa lari maraton. “Maraton kita,” ucapnya.

    Capres dari PDI Perjuangan itu juga setuju dengan pesan yang diberikan Jokowi soal budi pekerti. Sebab itu Ganjar mewanti-wanti agar polusi budaya tidak terjadi.

    Advertisement

    “Jangan sampai menjadi polusi budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kita. Kasar, tidak hormat,” katanya menegaskan.

    Presiden Jokowi Ingatkan untuk Lari Marathon

    Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan kepemimpinan ke depan sangat menentukan masa depan Indonesia. Sebab itu penting bagi pemimpin negara melanjutkan kerja besar yang sudah dimulai saat ini.

    Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI–DPD RI Tahun 2023 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

    “Apakah sanggup atau tidak? Untuk bekerja sesuai dengan apa yang sudah dimulai saat ini. Apakah berani atau tidak? Mampu konsisten atau tidak?” katanya.

    Menurut Jokowi, saat ini dibutuhkan nafas kepemimpinan yang panjang untuk ‘lari maraton’. Bukan sekadar ‘jalan-jalan sore’ atau ‘lari sprint’.

    Advertisement

    “Karena kita tidak sedang jalan-jalan sore. Kita juga tidak sedang lari sprint, tapi yang kita lakukan harusnya adalah lari maraton untuk mencapai Indonesia Emas,” tutur Jokowi.

    BACA JUGA: Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Singgung Sosok Pak Lurah

    Koalisi Prabowo juga Akan Melanjutkan Gagasan Besar Presiden Jokowi

    Bukan hanya Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, mengungkapkan adanya pertemuan antara koalisi Prabowo Subianto untuk membahas visi misi Prabowo dalam bidang ekonomi.

    Ia mengungkapkan, pembahasan mencakup langkah-langkah Prabowo dalam membangun sektor ekonomi dengan meneruskan gagasan-gagasan besar oleh Presiden Jokowi.

    “Tadi malam. Hanya ada pertemuan yang membahas visi misi Pak Prabowo mengenai ekonomi,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (16/8/2023).

    Para elit partai, mulai dari ketua umum hingga sekretaris jenderal, menghadirinya. Yandri pun mengungkapkan, partai-partai koalisi pendukung Prabowo belum membuka bahasan tentang kandidat cawapres.

    Advertisement

    Meski demikian, dalam waktu dekat pertemuan antara partai-partai koalisi mengenai masing-masing nama kandidat yang diusung, akan digelar. PAN, kata Yandri, mengusulkan Erick Thohir.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending