Connect with us

    Berita

    Gerinda Bersiap Usung Kaesang Jadi Walikota Surakarta

    Published

    on

    Gerindra usung Kaesang. (Dok Pribadi)

    IndoJurnal – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta sudah mengagendakan pertemuan dengan Kaesang Pangarep yang dikabarkan ingin mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Ketua DPC Partai Gerindra Ardianto Kuswinarno di Solo pada Rabu (10/5/2023) mengatakan agenda pertemuan tersebut akan dilakukan setelah pendaftaran bakal calon legislatif dari Gerindra ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    “Setelah pendaftaran tanggal 14 Mei di KPU, saya mau minta waktu ketemu mas Kaesang. Saya dengan tim Gerindra Solo mau membicarakan ini, yang jelas selesaikan dulu agenda partai tanggal 14 (Mei). Setelah itu baru jalankan kegiatan kami di luar itu, yaitu ketemu beliau,” katanya.

    Pada pertemuan tersebut, pihaknya juga akan membicarakan terkait keinginan Kaesang untuk mengikuti Pilkada 2024.

    “Kenapa Depok, kenapa nggak Solo, itu harus digarisbawahi dulu. Beliau kan inginnya Depok, saya inginnya Solo,” ucap Ardianto.

    Advertisement
    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sosok Tepat untuk Ganjar dan Prabowo, Ini Alasannya!

    Ia optimistis dengan kemampuan Kaesang yang didukung oleh tim yang kuat maka putra bungsu Presiden Jokowi tersebut akan mampu memimpin Solo dengan baik.

    “Saya punya keyakinan, mulai pak Presiden berhasil memimpin Solo, mas Gibran sangat berhasil. Ini dengan mas Kaesang, saya yakin dengan bibit, bebet, bobot, dia punya tim kuat di belakangnya untuk mengusung beliau, saya yakin Solo akan makin maju lagi,” katanya.

    Ia mengatakan keputusan untuk mengusung Kaesang tanpa koalisi akan melihat dari hasil perolehan kursi Gerindra di Pileg mendatang.

    Pada Pileg 2024, pihaknya menargetkan perolehan sebelas kursi di DPRD Kota Surakarta.

    “Kalau ngusung belum, itu ditentukan oleh Gerindra Solo kan targetnya sebelas, kalau sembilan kan bisa ngusung sendiri. Kalau target tercapai kemungkinan besar mengusung mas Kaesang bisa terjadi,” lanjutnya.

    Advertisement
    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno

    Hubungan dekat Kaesang Pangarep dengan Prabowo Subianto

    Sementara itu, terkait dengan kedekatan antara Kaesang dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dikatakannya, sudah terjadi sejak lama.

    BACA JUGA :  Survei Indikator: Publik Pilih Presiden yang Sejalan dengan Jokowi

    Bahkan, hubungan antara keluarga Presiden Jokowi dengan Prabowo sudah seperti keluarga.

    “Ya kalau bicara itu memang antara keluarga Pak Jokowi dengan Pak Prabowo sangat dekat sekali. Bahkan beliau berdua di pemerintahan sering diskusi di luar pekerjaan, sudah kayak keluarga, termasuk dengan mas Kaesang dan mas Gibran,” ucapnya.

    BACA JUGA: Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    “Saat kunjungan Lebaran itu, mas Gibran yang mendampingi untuk pergi ke mana-mana, chemistry-nya nyambung semua, mas Gibran, mas Kaesang dengan pak presiden dan pak Prabowo,” terang Ardianto.

    Sebelumnya, Kaesang muncul di hadapan publik melalui YouTube dengan menggunakan kaos bergambarkan Prabowo Subianto.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending