Connect with us

    Politik

    Gerindra Anggap Penting Dukungan Golkar untuk Prabowo

    Published

    on

    Dukungan Golkar untuk Prabowo

    IndoJurnal – Partai Gerindra menganggap dukungan yang diberikan oleh Partai Golkar kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) sangatlah penting.

    Muzani mengatakan bahwa peluang Partai Golkar untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sangat besar.

    “Mudah-mudahan besar,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jakarta, Sabtu (12/8/2023) mengenai potensi koalisi tersebut.

    Muzani berharap bahwa Partai Golkar bisa segera menentukan arah dukungan dalam Pilpres 2024. Ia berpendapat bahwa dukungan dari Partai Golkar akan memiliki dampak yang signifikan terhadap Gerindra.

    Tentu saja, Gerindra menghormati proses internal Golkar untuk mengambil keputusan dalam Pilpres 2024. Meski demikian, lanjut Muzani, Gerindra berharap Golkar dapat mengambil keputusan lebih cepat.

    Advertisement

    Ia pun menyebut Golkar sebagai partai yang telah lama berdiri dan memiliki kekuatan politik serta pengalaman dalam berbagai proses politik. Oleh karena itu, dukungan dari Golkar bagi Gerindra dan Prabowo sangatlah penting.

    BACA JUGA :  Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Meroket, Prabowo Stagnan, Anies Paling Buncit

    Muzani pun kemudian mengungkapkan inti dari pembicaraan dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

    Ia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan pandangan antara Partai Gerindra dan Partai Golkar.

    “Kami mencocokkan pandangan Partai Golkar terhadap berbagai masalah nasional, juga mencocokkan pandangan Prabowo,” ujarnya.

    BACA JUGA: Hashim: Budiman Sudjatmiko Tulus Dukung Prabowo Subianto

    Gerindra Juga Jalin Komunikasi dengan PAN

    Lebih lanjut, Muzani juga menyatakan bahwa komunikasi antara Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) berjalan dengan lancar. Ia menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, PAN akan menentukan arah dukungannya.

    Advertisement

    “Namun, kita perlu bersabar terhadap proses internal mereka agar partai tersebut dapat segera mengambil keputusan,” kata Muzani.

    Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, minggu lalu.

    BACA JUGA :  Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    Hashim mengatakan bahwa Partai Golkar akan mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024 dengan restu dari Presiden Joko Widodo. Hashim melihat bahwa setelah pertemuan, Prabowo dan Airlangga terlihat tersenyum.

    Selain Partai Golkar, PAN juga disebut-sebut akan mendukung Prabowo. Hashim menyebut, saat ini dukungan PAN untuk Prabowo sangat kuat.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending