Connect with us

    Politik

    Gibran Rakabuming Cawapres Prabowo? Ini Komentar Airlangga

    Published

    on

    Gibran Cawapres Prabowo

    IndoJurnal – Partai Golkar dan PAN telah mengumumkan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Gerindra dan PKB. Koalisi ini akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

    Dalam dinamikanya, figur calon wakil presiden atau cawapres dari koalisi ini belum diumumkan. Namun, ada wacana yang mengemuka tentang nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidat.

    Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapannya mengenai wacana tersebut terkait kemungkinan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres untuk Pilpres 2024.

    “Ini kan babak terakhir, masih ada beberapa perkembangan,” ujar Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin (14/8/2023).

    Namun, Airlangga juga belum memberikan jawaban pasti mengenai siapa yang berpeluang menjadi cawapres dalam koalisi keempat partai tersebut.

    Advertisement

    Gibran Rakabuming Didorong Maju di Pemilihan 2024

    Dia menyatakan bahwa pilihan cawapres harus memperhatikan dinamika perkembangannya. “Kita akan melihat perkembangan selanjutnya,” lanjut mantan Menteri Perindustrian tersebut.

    BACA JUGA :  1 Juta Lebih Difabel Tercatat di DPT Pemilu, KPU Siapkan Fasilitas!

    Menurutnya, kerja sama politik yang baru saja terjalin sangat sesuai dengan partai yang memiliki lambang pohon beringin. Sebab, menurut Airlangga, nomor urut empat cocok dengan Golkar saat ini.

    “Kemarin kami baru saja melakukan kerja sama di mana keputusan strategis dibicarakan oleh para ketua umum dari empat partai. Partai Golkar sangat menyukai angka empat, karena angka itu sangat cocok dengan nomor urut Golkar,” ungkapnya.

    Figur Gibran Rakabuming didorong untuk maju sebagai kontestan dalam Pilpres 2024. Pihak yang mendukung Gibran, seperti barisan relawan pendukungnya, mendorong agar putra sulung Presiden RI tersebut maju dalam pemilihan 2024.

    BACA JUGA: Erick Thohir dan Gibran Rakabuming, Kandidat Cawapres Prabowo

    Relawan Sarankan Prabowo Pilih Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres

    Relawan Bolone Mase menyarakan Prabowo Subianto untuk memilih Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuking Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

    Advertisement

    “Bolone Mase ingin Mas Gibran jadi cawapres dan mereka bergerak sendiri,” ujar Koordinator Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan di Solo pada Rabu (9/8/2023).

    BACA JUGA :  Pelajari Penyebab Baterai iPhone Boros dan Cara Merawatnya

    Menurut Kuat, aspirasi untuk menjadikan Gibran cawapres dari Prabowo datang dari sejumlah daerah. Saran ini juga sudah disampaikan secara langsung ke Prabowo.

    “Kami menyampaikan bahwa teman-teman sudah kerja. Konsolidasi baik di Jawa maupun luar Jawa, permintaan tinggi respon mereka mendukung Pak Prabowo.”

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending