Connect with us

    Politik

    Gol Dramatis Taufany Muslihuddin Antar Timnas Indonesia ke Final SEA Games

    Published

    on

    Timnas Indonesia ke Final

    IndoJurnal – Drama lima gol mewarnai kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam dengan skor 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2023 cabang sepak bola putra di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023).

    Berkat hasil ini Indonesia melaju ke partai final SEA Games 2023 untuk memperebutkan medali emas menghadapi pemenang laga semifinal antara Thailand atau Myanmar.

    Skuad Garuda Nusantara mengamankan kemenangan berkat gol Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany Muslihuddin, sedangkan Vietnam sempat membalas melalui Nguyen Van Tung serta gol bunuh diri Bagas Kaffa.

    Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan berhasil unggul pada menit ke-9 melalui gol sundulan Komang Teguh Trisnanda memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

    Skuad asuhan Indra Sjafrie kembali memberikan ancaman melalui upaya Ramadhan Sananta, namun tendangan dari pemain PSM Makassar tersebut dapat diamankan kiper Quan Van Chuan.

    Advertisement

    Selanjutnya Vietnam mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-36 melalui gol sundulan Nguyen Van Tung usai menerima umpan dari Nguyen Duc Phu.

    BACA JUGA :  6 Pemain Binaan Persija Jakarta yang Bersinar di Timnas Indonesia

    Mampu menyamakan kedudukan, Vietnam menerapkan permainan agresif untuk berusaha berbalik unggul, namun hingga babak pertama usai, skor 1-1 bagi kedua tim tetap bertahan.

    BACA JUGA: Atalia Praratya Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Memang Memiliki Kapasitas

    Babak kedua tensi pertandingan semakin meningkat

    Pada babak kedua Indonesia mampu kembali berbalik unggul pada menit ke-53 setelah tendangan Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti terkena kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Vietnam sehingga skor berubah menjadi 2-1.

    Sejak menit ke-60, Indonesia harus bermain dengan 10 orang karena Pratama Arhan diusir oleh wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras kepada Nguyen Duc Phu.

    Unggul jumlah pemain, Vietnam terus menggempur lini pertahanan Indonesia, namun tidak ada peluang-peluang matang yang dihasilkan.

    Advertisement
    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    Skuad asuhan Philippe Troussier berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui gol bunuh diri Bagas Kaffa setelah gagal mengantisipasi dengan baik umpan silang Vietnam ke kotak penalti Indonesia. Skor kembali sama kuat 2-2.

    BACA JUGA :  Video 'Lalisa' Tembus 600 Juta Penayangan, Lisa Blackpink Cetak Rekor di Youtube

    Vietnam hampir berbalik unggul, namun tendangan dari Nguyen Van Truong masih mendarat tepat di pelukan kiper Indonesia Ernando Ari Sutaryadi.

    BACA JUGA: Singgung Anies Baswedan, Jubir PSI: Berhenti Gunakan Istilah Non-Pribumi!

    Skuad The Golden Star kembali memberikan ancaman, kali ini melalui sundulan Van Tung, akan tetapi Ernando Ari dapat menepis bola tersebut.

    Indonesia memastikan kemenangan pada pertandingan ini usai kembali berbalik unggul pada menit 90+6 melalui gol tendangan jarak jauh yang dicetak oleh Taufany Muslihuddin sehingga skor berubah menjadi 3-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending