Connect with us

    Berita

    Hari Ini! Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Daftar ke KPU

    Published

    on

    Prabowo Gibran

    IndoJurnal – Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Kantor KPU RI di Jakarta pada Rabu (25/10/2023).

    Berdasarkan jadwal yang diterima, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu direncanakan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07:30 WIB.

    Selanjutnya, pada pukul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, mereka akan menyapa para relawan.

    Rombongan Prabowo-Gibran, partai koalisi, dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati pada pukul 09:00 WIB.

    Kemudian 30 menit setelahnya, rombongan dijadwalkan bergerak menuju Kantor KPU RI diiringi parade atau kirab budaya. Tepat pada pukul 10:00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

    Advertisement

    Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani saat jumpa pers Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Selasa (24/10/2023), meminta maaf warga Jakarta jika rangkaian kegiatan pendaftaran Prabowo-Gibran mengganggu aktivitas.

    BACA JUGA :  Greget! RUU Perampasan Aset Tak Kunjung Dibahas, DPR Buka Suara

    “Kami mohon maaf jika kegiatan yang menyebabkan kemacetan panjang,” kata dia.

    Prabowo Subianto Sowan Dulu ke SBY

    Ketua Umum Gerindra sekaligus bakal capres Prabowo Subianto menyempatkan diri untuk sowan ke kediaman Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, beberapa jam sebelum dia mendaftar ke KPU RI.

    Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi petinggi Koalisi Indonesia Maju pertama yang membenarkan pertemuan SBY-Prabowo di Cikeas pagi ini.

    “(Prabowo) mau menghormati (SBY) sebagai bekas komandan. Katanya, itu tradisi dalam tentara meskipun sudah tidak menjabat lagi. Kalau akan melakukan satu langkah yang penting itu harus permisi, kulo nuwun dulu kepada mantan komandan, dan Pak SBY adalah mantan komandan beliau,” kata Yusril.

    BACA JUGA :  Maju di Pilpres 2024, Menteri dan Kepala Daerah Tidak Wajib Mundur!

    Kemudian, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba di Kertanegara setelah Yusril turut membenarkan pertemuan itu.

    Advertisement

    “Tadi tentunya diterima dengan sangat baik. Alhamdulilah, senang bisa melihat dua tokoh bangsa, dua pemimpin yang kita harapkan bersahabat dari muda dan terus bersahabat untuk Indonesia yang semakin maju ke depan,” kata AHY, yang merupakan putra sulung SBY.

    Dia mengatakan SBY dalam pertemuan itu tidak hanya memberikan doa dan dorongan, tetapi juga dukungan untuk membantu memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

    Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai politik yang terdiri atas Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora Indonesia, Garuda, PRIMA, Demokrat, dan PSI.

    Baca Berita IndoJurnal di Google News

    Trending