Connect with us

    Berita

    Harlah PKB, Muhaimin Iskandar Singgung Surya Paloh dan PKS

    Published

    on

    Harlah PKB

    IndoJurnal – Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar menyindir ketidakhadiran Ketum NasDem Surya Paloh dan perwakilan PKS pada puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023).

    “Bang Surya Paloh mana, kok enggak berani datang? Padahal kita sangat berharap Bang Surya Paloh datang, Mbak Eva,” katanya saat memberikan sambutan.

    Hal itu disampaikan Muhaimin saat memperkenalkan perwakilan Partai NasDem Eva Yuliana. Ia lalu mencari keberadaan perwakilan PKS di panggung utama. Namun, ia tak melihat perwakilan PKS.

    “PKS enggak datang?” tanya Muhaimin, disambut sorakan dari puluhan ribu kader PKB.

    Muhaimin memperkenalkan para politikus dan perwakilan partai politik (parpol) yang hadir. Ia memperkenalkan sejumlah ketua umum yang hadir, di antaranya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

    Advertisement

    Ia juga memperkenalkan petinggi parpol yang mewakili ketua umum mereka, di antaranya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Sekretaris Jenderal PPP Arwan Thomafi, dan juga fungsionaris Partai Demokrat.

    Baca Juga: Ada WN Malaysia, Kapal Phinisi Tenggelam di Kawasan Pulau Komodo

    Puncak perayaan Harlah ke-25 PKB juga dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi. Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 15.30 WIB disambut langsung Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

    Sebelumnya, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal menyatakan, momentum harlah begitu penting bagi PKB sebagai salah satu ajang konsolidasi akbar seluruh pengurus dan kader.

    Kata dia, selain mengundang Presiden Jokowi, PKB juga mengundang sejumlah tokoh politik nasional dan pimpinan partai politik.

    “Kami berharap para tokoh ini semua hadir untuk bersama-sama melakukan istighatsah serta menyampaikan ke publik bahwa meskipun jelang kontestasi politik 2024, tetap solid menjaga silaturahmi,” katanya.

    Advertisement
    Sumber : Antara News

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending