Connect with us

    Berita

    Ilham Permana Pastikan AMPG Solid Dukung Airlangga Hartarto

    Published

    on

    AMPG Dukung Airlangga Hartarto

    koaIndoJurnal – Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) Ilham Permana menegaskan sikap solid dukung kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

    “Dari awal sikap AMPG sudah tegas. Kami solid dan tegak lurus terhadap Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bagi AMPG tidak ada alasan untuk dilaksanakannya Munaslub,” katanya dalam keterangan diterima di Jakarta pada Kamis (4/8/2023).

    Selain itu, AMPG mengapresiasi dan mendukung penuh sikap pimpinan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia beserta seluruh jajaran ormas hasta karya yang menolak Musyawarah Luar Biasa (Munaslub).

    “Ini bukti bahwa Partai Golkar kompak dan solid,” ujarnya.

    Dia menegaskan AMPG merupakan garda paling depan dalam mengawal seluruh kebijakan DPP Golkar, sekaligus akan berkoordinasi secara vertikal dan horizontal bagi kelancaran tujuan program, kebijakan serta keputusan partai dalam pemenangan Pemilu 2024.

    Advertisement

    “Kami PP AMPG di seluruh tingkatan tetap menjaga soliditas dalam mengawal kebijakan DPP Partai Golkar,” katanya.

    Saat ini AMPG, kata Ilham mempunyai peran dan fungsi strategis sebagai sayap organisasi kepemudaan Partai Golkar. AMPG berupaya mengoptimalkan potensi dan peran pemuda untuk memenangkan Golkar pada Pemilu 2024 mendatang, khususnya meraih dukungan dari kaum milenial.

    Dia menjelaskan AMPG telah menyiapkan sejumlah program yang tepat, untuk meraih dukungan kaum milenial, agar bisa bergabung dengan Partai Golkar, terutama pemilih pemula.

    “Pemilih pemula ini cukup besar, sehingga perlu strategi khusus,” ujarnya.

    Kata dia, sebanyak 63 persen pemilih dari kalangan milenial pada Pemilu 2024. Sehingga pihaknya berkomitmen untuk bisa merangkul para pemilih muda, bersama-sama menciptakan kemenangan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

    Advertisement

    Kondisi Golkar memanas

    Sebelumnya, Bahlil Lahadalia mengaku siap menjadi calon Ketum Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Namun, proses tersebut harus melalui mekanisme partai yang diatur dalam AD/ART Golkar.

    “Saya kan bilang lewat mekanisme partai,” kata Bahlil di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Selasa (25/7/2023).

    Bahlil menegaskan, bahwa setiap kader yang merasa memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada Golkar akan siap untuk memimpin partai.

    “Setiap kader yang merasa bertanggung jawab untuk pengabdian kepada partai, saya pikir semuanya terpanggil. Tapi lewat mekanisme partai,” pungkasnya.

    Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mengkritik pedas internal partainya yang dianggap tidak memiliki sikap tegas dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

    Advertisement

    Parahnya lagi, LBP menyebut bahwa Golkar saat ini seperti ‘menjual diri’ ke banyak pihak partai lain. Menurutnya, Golkar adalah partai parlemen dengan suara terbanyak kedua pada Pemilu 2019.

    Kritik Luhut ini diutarakan ketika dimintai menanggapi terkait posisi Golkar menjelang Pilpres 2024 oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV, Rosianna Silalahi.

    “Ketika Golkar ingin ke PKB, dijawabnya ‘ya Golkar silakan bergabung tapi jadi timses (tim sukses)’. Golkar tersinggung enggak?” tanya Rosi.

    “Ini partai nomor dua loh. Kita ini jadi seperti jual diri ke mana-mana,” jawab Luhut.

    Baca Juga: Bicara Perubahan, Jubir Anies Baswedan ‘Sentil’ Luhut Panjaitan

    Untuk itu, LBP mengingatkan agar Golkar memiliki sikap dengan tegas dalam merapatkan ke koalisi tertentu. Sejauh ini, Golkar masih dalam satu koalisi dengan PPP dan PAN.

    Advertisement

    “Golkar tak perlu ngotot mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden ataupun wakil presiden,” tegasnya.

    Terlebih lagi Luhut melihat bahwa koalisi yang dibentuk Golkar, PPP, dan PAN juga sudah tidak jelas arah dukungannya.

    “PPP sudah bergabung dengan PDIP dan mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden, PAN mengusung Erick Thohir,” pungkasnya.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending