Connect with us

    Berita

    Inilah Daftar 10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

    Published

    on

    Internet Tercepat di Dunia

    IndoJurnal – Di era digital yang serba terhubung, kecepatan internet menjadi salah satu faktor penting. Tak heran, ada negara yang punya kecepatan internet tercepat di dunia.

    Semakin maju negaranya, biasanya kebutuhan internet menjadi esensial. Tak heran, negara tersebut biasanya sangat peduli dengan kecepatan internet.

    Biasanya infrastruktur yang mereka miliki didesain untuk menghadirkan kecepatan. Tujuannya, tentu agar masyarakatnya bisa menggunakannya dengan nyaman.

    Apa saja negara yang punya internet tercepat di dunia ini?

    BACA JUGA: Gerindra Terus Menanjak, NasDem Terancam Gagal ke Senayan

    10 negara dengan internet tercepat

    Adapun daftar ini hasil dari riset Speedtest Global Index 2023. Indeks ini dibuat untuk meneliti kecepatan internet sebuah negara maupun global secara rata-rata.

    Advertisement

    Yang mengejutkan, negara di Asia mendominasi 10 besar ini. Asia berada di atas Timur Tengah dan Eropa. Riset ini mengukur fixed broadband internet dan mobile internet.

    Berikut adalah beberapa negara dengan koneksi internet tercepat di dunia untuk fixed broadband.

    BACA JUGA: Glory Glory Ganjar Presiden! Bergema Lantang di Halaman Gelora Bung Karno
    1. Singapura
    • Singapura dikenal sebagai pemimpin dalam hal kecepatan internet. Dengan kecepatan rata-rata lebih dari 200 Mbps (megabit per detik), pengguna di Singapura dapat menikmati pengalaman internet yang luar biasa cepat.
    2. Hong Kong
    • Negara ini juga dikenal dengan kecepatan internet yang mengesankan. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 170 Mbps, Hong Kong menawarkan koneksi internet yang stabil dan super cepat.
    3. Denmark
    • Denmark adalah salah satu negara Eropa yang menonjol dalam hal kecepatan internet. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 160 Mbps, Denmark menempati posisi terdepan dalam hal konektivitas digital.
    4. Norwegia
    • Negara Skandinavia ini juga terkenal dengan kecepatan internet yang tinggi. Dengan kecepatan rata-rata sekitar 150 Mbps, negara ini menawarkan pengalaman internet yang efisien dan lancar.
    BACA JUGA :  7 Restoran Terbaik di Senayan City, Surga Kuliner di Jakarta!
    5. Swedia
    • Swedia juga masuk dalam daftar negara dengan kecepatan internet yang mengesankan. Dengan kecepatan rata-rata sekitar 140 Mbps, pengguna di Swedia dapat menikmati akses internet yang cepat dan andal.
    6. Belanda
    • Negara kincir angin ini punya internet tercepat di dunia. Dengan kecepatan rata-rata sekitar 130 Mbps, negara ini menawarkan koneksi yang cepat dan handal bagi pengguna di seluruh negeri.
    7. Luksemburg
    • Negara kecil ini ternyata menonjol dalam hal kecepatan internet. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 125 Mbps, negara ini memberikan pengalaman online yang lancar dan efisien.
    8. Swiss
    • Swiss juga terkenal dengan kecepatan internet yang tinggi. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 120 Mbps, negara ini menawarkan konektivitas yang cepat dan andal kepada pengguna di seluruh negeri.
    9. Jepang
    • Negeri Matahari ini adalah salah satu negara yang dikenal dengan teknologi canggih, termasuk kecepatan internet yang tinggi. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 110 Mbps, Jepang memberikan pengalaman online yang kencang dan dapat diandalkan.
    10. Korea Selatan
    • Korea Selatan juga terkenal dengan infrastruktur internet yang canggih. Dengan rata-rata kecepatan sekitar 100 Mbps, negara ini menjadi salah satu yang memiliki kecepatan internet tercepat di dunia. Pengguna di Korea Selatan dapat menikmati streaming video tanpa buffering dan mengakses konten online dengan kecepatan yang mengesankan.
    BACA JUGA: Ridwan Kamil Sosok Tepat untuk Ganjar dan Prabowo, Ini Alasannya!

    Selain fixed broadband, ini juga ada daftar mobile broadband.

    1. Qatar: 169.51 Mbps
    2. Uni Emirat Arab: 153.09 Mbps
    3. Norwegia: 128.14 Mbps
    4. Korea Selatan: 122.55 Mbps
    5. Denmark: 119.55 Mbps
    6. China: 112.22 Mbps
    7. Belanda: 112.15 Mbps
    8. Kuwait: 109.74 Mbps
    9. Makau: 108.01 Mbps
    10. Brunei Darussalam: 98.25 Mbps

    Trending