Connect with us

    Berita

    Jaga Hubungan dengan Warga, TNI Bagikan Alkitab di Papua Pegunungan

    Published

    on

    TNI Bagikan Alkitab

    IndoJurnal – Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hanya terampil dalam pertempuran saja. Mereka juga memiliki sisi humanis terhadap para warga.

    Seperti yang terjadi Distrik Apalapsili, Papua Pegunungan, pada Minggu (14/5/2023). Anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Apalapsili membagikan Alkitab ke Gereja Kristen Indonesia.

    “Melaksanakan ibadah sudah menjadi kewajiban setiap umat beragama, untuk itu yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah mingguan bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan membagikan Alkitab,” ujar Komandan Pos Apalapsili Letda Inf Teguh Ardiyanto.

    “Ibadah bersama yang dilakukan oleh personel Pos Apalapsili bersama jemaat Gereja GKI di Tanah Papua merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

    BACA JUGA: Singgung Anies Baswedan, Jubir PSI: Berhenti Gunakan Istilah Non-Pribumi!

    Dalam kegiatan tersebut, Pratu Silitonga selaku perwakilan TNI  membacakan ayat Alkitab di depan jemaat gereja.

    Advertisement

    Usai  kegiatan ibadah dilanjutkan dengan pemberian Alkitab dari Satgas Yonif Raider 200/BN untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

    “Bantuan Alkitab untuk para jemaat Gereja GKI di Tanah Papua merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Yonif Raider 200/BN terhadap jemaat yang ada di wilayah penugasan,” kata Letda Inf Teguh Ardiyanto.

    BACA JUGA: Atalia Praratya Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Memang Memiliki Kapasitas

    Doa dari jamaat GKI untuk anggota TNI 

    Sementara itu, Mama Agustina Faluk selaku Mama Gembala GKI di Tanah Papua yang mewakili seluruh jemaat Gereja saat menerima bantuan Alkitab merasa bersyukur dan berterima kasih.

    “Saya mewakili seluruh para jemaat mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara tentara dari Pos Apalapsili yang saat ini bertugas,” ucap Mama Agustina.

    BACA JUGA: Dari Masa ke Masa, Pelatih Timnas Indonesia di Ajang SEA Games

    “Semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 200/BN yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di Tanah Papua ini,” tutupnya.

    Advertisement

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    BACA JUGA :  Usaha Kuliner Lebih Mudah Lewat Cara Gabung Mitra GrabFood

    Trending