Connect with us

    Berita

    Kader Hanura Satu Suara, Dukung Ganjar Pranowo jadi Capres

    Published

    on

    Harura Dukung Ganjar Pranowo

    IndoJurnal – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, menyampaikan keputusan untuk dukung bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, merupakan keputusan dari kader dan pengurus Hanura di daerah.

    “Itu (mendukung Ganjar) bukan saya yang memutuskan. Itu adalah keputusan DPD Partai Hanura seluruh Indonesia, bukan saya. Saya cuma ikut. Sebagai pemimpin, kan harus mendengar para kader dan pengurus di daerah,” ujar Oso, sapaan akrab Oesman Sapta pada Selasa (30/5/2023).

    Hal tersebut dia sampaikan saat membuka Workshop Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD dari Partai Hanura, di Semarang, Jawa Tengah, Senin (29/5/2023).

    Baca Juga: 7 Lagu Melow BLACKPINK yang Bisa Membuatmu Galau

    Dalam kesempatan yang sama, Oso menyampaikan pula keputusan Hanura mendukung Ganjar merupakan keputusan yang tepat. Menurut dia, Gubernur Jawa Tengah itu memiliki banyak pengalaman di bidang eksekutif dan legislatif serta telah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo.

    BACA JUGA :  Partai Minta Setoran Rp 500 Juta, Kader Demokrat Pilih Mundur Jadi Bacaleg

    Menurutnya, dukungan dari Presiden Jokowi menjadi salah satu faktor paling penting bagi Partai Hanura dalam memutuskan ikut mendukung Ganjar.

    Advertisement

    “Karena Pak Jokowi sudah menyatakan dukungannya di depan Bu Mega (Ketua Umum PDI Perjuangan), makanya saya percaya. Kalau beliau enggak mendukung, enggak mungkin Pak Jokowi ada di sana. Urusan Presiden kan banyak, tapi Pak Jokowi datang ke sana, ikut memberikan dukungan, ya kami ikut,” ujar dia.

    Baca Juga: Hadapi Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Panggil 26 Pemain

    Ganjar Pranowo Hadir dalam Bimtek Partai Hanura

    Berikutnya, Oso mengapresiasi kehadiran Ganjar di acara workshop nasional dan bimtek Partai Hanura itu. Menurut dia, kehadiran Ganjar membuat suasana kegiatan Partai Hanura tersebut semakin meriah dan bersemangat.

    “Selama kegiatan bimtek Partai Hanura, acara ini yang paling meriah. Saya sangat senang sambutan daerahnya begitu mesra dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah,” ujar dia.

    BACA JUGA :  Dukungan PSI Tak Dianggap, Ade Armado: PDIP Partai Arogan!
    Baca Juga: Bukan AHY, Pengamat Sebut 3 Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan

    Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Ganjar menyatakan menyambut baik kehadiran kader-kader dan pengurus Partai Hanura di Jawa Tengah. Ia juga mengapresiasi dukungan dari diberikan Partai Hanura atas pencalonannya di Pilpres 2024.

    “Mari kita tunjukkan pada dunia, pemilu ini merupakan pesta rakyat, semua harus bergembira. Dengan spirit baru, kami yakin kita mampu menciptakan semangat dalam meraih kemenangan dan saya yakin, Hanura bisa membawa harapan dan spirit baru itu,” kata Ganjar.

    Advertisement
    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending