Connect with us

    Politik

    Kandidat Pilgub Sulawesi Utara, Olly Dondokambey Sebut Nama Steven Kandouw

    Published

    on

    Pilgub Sulawesi Utara

    IndoJurnal – Gubernur Olly Dondokambey mendorong Steven Kandouw yang saat ini menjabat wakil gubernur maju di Pilgub Sulawesi Utara November mendatang.

    “Tapi jangan ragu, karena yang akan menggantikan saya, calon Gubernur Steven Kandouw,” kata Gubernur Olly di Minahasa, Senin (8/7/2024).

    Menurut Gubernur Olly, keputusan kebijakan yang dibuat bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw tidak ada perubahan, bahkan mungkin akan lebih baik ke depan.

    “Dia (Steven Kandouw) sudah dua periode mendampingi saya. Masih muda, enerjik dan pintar. Dia tentu kelihatan lebih enerjik karena sepuluh tahun lebih muda dari saya,” kata Olly.

    Menurut Gubernur, yang muda, potensial dan enerjik harus didukung untuk membangun Sulawesi Utara ke depan menjadi terdepan.

    Advertisement

    “Harapan ke depan untuk Sulut masih luas,” ujarnya.

    Dua periode pemerintahan dirinya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw telah membuka penerbangan langsung dari Bandara Sam Ratulangi menuju ke beberapa negara.

    BACA JUGA :  Anies Baswedan Janji Bikin 'Mattoanging Internasional Stadium' di Makassar

    Begitupun dengan akses laut untuk membawa produk Sulut ke berbagai negara dari Pelabuhan Bitung.

    “Itu perlu dilanjutkan oleh orang yang mempunyai komitmen membangun Sulut ke depan. Begitupun tingkat kepercayaan investor terhadap saya dan Steven,” ujarnya.

    Olly kemudian mohon pamit setelah masa jabatannya berakhir bulan Desember 2024 mendatang.

    Advertisement

    Hingga saat ini siapa yang akan menjadi pendamping Steven Kandouw maju di pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara melalui kendaraan PDIP masih samar.

    Sejumlah nama seperti Ir Rita Tamuntuan (istri Gubernur Olly Dondokambey), beberapa figur dari Bolaang Mongondow Raya, Djelantik Mokodompit hingga Siswa Rahmat Mokodongan, serta Tetty Paruntu seorang politisi maupun pengusaha.

    Gabung Channel WhatsApp IndoJurnal. KLIK DISINI

    Trending