Connect with us

    Politik

    Keliling Pasar di Boyolali, Ganjar Pranowo Dampingi Presiden Jokowi

    Published

    on

    Ganjar Dampingi Jokowi

    IndoJurnal, Jakarta – Mengawali kunjungan kerja ke Jawa Tengah pada Senin (10/4/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi), keliling pasar di Boyolali. Jokowi mendatangi Pasar Selo dan Pasar Cepogo.

    Dalam kegiatan itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turut dampingi Presiden Jokowi. Bersama dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Bupati Boyolali M Said Hidayat.

    “Saya dengan Pak Menteri Perdagangan juga Pak Gubernur Jawa Tengah mengecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa?” ungkap Jokowi

    “Ternyata yang di sini yang kita lihat turun semuanya,” ujarnya.

    BACA JUGA: Redmi Note Pro 12 5G, Ponsel dengan Kualitas Mumpuni dari Xiaomi

    Menurut Presiden, sejumlah kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah mengalami penurunan. Mulai dari cabai rawit, telur, bawang putih, dan daging ayam, harganya turun.

    Advertisement

    “Turun semua, mungkin karena pasokan produksinya banyak sehingga menyebabkan harga turun. Ini baik,” terang Jokowi.

    BACA JUGA :  Singgah ke Bakmi Pak Pele, Presiden Jokowi Bikin Warga Kaget

    Orang nomor satu di Indonesia itu memastikan kebutuhan pokok menjelang Lebaran terkendali dengan baik. Bukan hanya stok, harganya pun tetap dalam batasan normal.

    “Ya ini kan tinggal dua minggu, saya kira insyaallah turun terus. Beras juga turun dikit,” ucap Presiden.

    BACA JUGA: Sigma Battle Royale, Game Viral yang Dianggap Menjiplak Free Fire
    Dialog dengan Pedagang Pasar

    Dalam kesempatan yang sama Jokowi juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan pedagang pasar. Presiden menanyakan langsung ke pedagang soal perkembangan harga kebutuhan pokok.

    “Nanya harga, harga beras berapa? 47 (ribu) lima kg, kalau minyak berapa? 14 (ribu) satu liter, telur berapa? 26 (ribu),” kata Suharti, salah seorang pedagang di Pasar Selo yang berdialog dengan Jokowi.

    Advertisement

    Tak hanya bertanya ke Suharti, Jokowi juga sempat berdialog dengan Bariyah soal harga kebutuhan pokok. Bariyah mengatakan, harga kebutuhan pokok di Pasar Selo mengalami penurunan.

    BACA JUGA :  Serap Aspirasi BEM Malang Raya, Ganjar Pranowo Bicara Hukum
    BACA JUGA: Apa itu Seleksi Perguruan Tinggi dan Tahapan-tahapannya?

    “Nanya cabai sama bawang putih, bawang merah harganya turun banyak. Harga cabai cuma 30 (ribu), bawang putih 30 (ribu), bawang merah 25 (ribu),” terang Bariyah.

    Selain berdialog, Jokowi juga menyalurkan bantuan sosial kepada para pedagang dan masyarakat sekitar. Bariyah pun berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

    “Diberi kesempatan buat belanja lagi, dikasih modal, terima kasih banyak,” ucap Bariyah.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Advertisement

    Trending