Connect with us

    Politik

    Keluar dari Lapas, Simpatisan Sambut Eks Ketum Demokrat Anas Urbaningrum

    Published

    on

    Anas Urbaningrum

    IndoJurnal, Jakarta – Mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Anas Urbaningrum, keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/4/2023).

    Terpidana kasus korupsi proyek Hambalang itu bebas dengan status cuti menjelang bebas. Anas keluar Lapas Sukamiskin sekitar pukul 13.30 WIB.

    “Alhamdulillah hari ini tanggal 11 April 2023, dengan diantar kepala sekolah saya ini, pak Kalapas pak Kunrat Kasmiri, pak Kadivpas, dia juga pernah jadi kepala sekolah di sini,” ucap Anas.

    “Saya dapat berdiri di sini untuk mengikuti program cuti menjelang bebas,” ungkapnya memberikan penjelasan.

    BACA JUGA: 4 Cara Isi Saldo Dana Bagi Pengguna Bank BCA

    Pada kesempatan itu Anas turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Lapas Sukamiskin yang sudah memberikan pembinaan. Ia memberikan apresiasi kepada Kalapas dan jajarannya.

    Advertisement

    Ketika menyampaikan sambutan, Anas turut menyapa sejumlah tokoh yang hadir. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Saan Mustofa, Rifqi Karsayuda, I Gede Pasek Suardika, dan perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

    BACA JUGA :  Hampir 1 Jam, Syahrul Yasin Limpo Bertemu Presiden Jokowi

    Untuk informasi, Anas sudah menjalani masa tahanan selama sembilan tahun tiga bulan. Dirinya menyebut itu adalah waktu yang lama.

    BACA JUGA: Berapa Saldo Mengendap di Rekening Bank Mandiri? Ini Jawabannya!
    Simpatisan Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum

    Kebebasan Anas membuat simpatisan Anas datang ke Lapas Sukamiskin. Mereka datang menjemput, sebagian bahkan ada yang membawa bendera dan juga pengeras suara.

    Ratusan pendukung Anas yang datang mayoritas kompak memakai baju berwarna putih. Sambil menunggu Anas keluar, mereka bernyanyi-nyanyi di halaman Lapas Sukamiskin.

    Recananya para simpatisan Anas akan mengadakan buka bersama yang dilanjutkan dengan tarawih dan diskusi bersama. Selanjutnya Anas akan langsung berangkat ke Blitar sekitar jam 21.00 WIB.

    Advertisement
    BACA JUGA: Samsung A22, Harga Terjangkau dengan Fitur yang Bersaing

    Anas ke Blitar untuk pulang ke rumah orang tuanya yang ada di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat. Menyambut kepulangan sang anak, orang tua Anas tampak sudah mendirikan tenda besar di depan rumahnya.

    BACA JUGA :  Golkar Manuver ke Demokrat, Anies Baswedan Terancam Batal Nyapres

    Lalu-lintas disekitar Lapas Sukamiskin tampak padat dengan simpatisan Anas. Pihak kepolisian juga menutup akses menuju Jlaan AH Nasution menuju Lapas Sukamiskin.

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending