Connect with us

    Politik

    Keren! Fifty Fifty Jadi Grup K-Pop Tercepat Masuk Billboard Hot 100

    Published

    on

    Fifty Fifty Masuk Billboard Hot 100

    IndoJurnal, Jakarta – Girl grup asal Korea Selatan, Fifty Fifty, berhasil masuk dalam Billboard Hot 100 dalam waktu singkat. Hanya dalam waktu sekitar empat bulan pasca debutnya yang dimulai pada 18 November 2022.

    Otomatis itu membuat Fifty Fifty berhasil mengalahkan New Jeans. Yang sebelumnya pernah memegang rekor debut tercepat di Billboard Hot 100.

    Ketika itu New Jeans berhasil masuk dalam jangka waktu tujuh bulan setelah debut perdananya di dunia KPop pada Juli 2022.

    Lagu ‘Ditto’ membuat New Jeans berada di posisi ke-96. Sementara Fifty Fifty masuk menduduki nomor urut ke-100 dalam Billboard Hot 100 lewat lagu ‘Cupid’ pada Senin (27/3/2023).

    BACA JUGA: Pahami Hukum Bergosip saat Puasa, Jaga Kualitas Ibadah

    Dengan masuknya Fifty Fifty, artinya kini ada lima girl grup K-Pop yang sudah pernah duduk di tangga lagu bergengsi itu. Selain Fifty Fifty dan New Jeans, tiga grup sebelumnya adalah Wonder Girls, Blackpink dan Twice.

    Advertisement
    Awal Debut FIFTY FIFTY

    Girl grup dibawah naungan agensi Attrakt Creative Group ini, mengawali debutnya dengan merilis mini album berjudul ‘The Fifty. Album itu terdiri atas empat lagu, yakni ‘Tell Me’, ‘Log In’, ‘Lovin Me’ dan ‘Higher’ sebagai tembang utamanya.

    BACA JUGA :  Member terkaya di BLACKPINK, Pendapatannya Selevel Cristiano Ronaldo

    Ternyata debut mereka berhasil menyita banyak perhatian publik. Hal ini dibuktikan lewat peraihan 10 juta streaming atas mini albumnya.

    BACA JUGA: Bagaimana Cara Mengaktifkan Paket Internet Sakti Telkomel?

    Kemudian girl grup dengan fandom bernama Hunnies ini, melakukan comeback pertama pada 24 Februari lalu lewat album single bertajuk ‘The Beginning: Cupid’. Ternyata lagu utamanya ‘Cupid’ berhasil menghipnotis para penikmat musik, baik di Korea Selatan maupun internasional.

    Lagu ‘Cupid’ hadir dalam dua versi berbeda. Untuk lagu berbahasa Korea berjudul ‘Cupid’, sedangkan dalam bahasa Inggris bertajuk ‘Cupid (Twin Version)’.

    BACA JUGA: 7 Tahap Menggunakan Aplikasi Perpanjangan STNK

    Kepopuleran ‘Cupid (Twin Version)’ ternyata sebelumnya juga berhasil membuat Fifty Fifty masuk ke dalam Top 100 Spotify Global. Mereka duduk di posisi ke-91 dengan total 1,4 juta streaming sebesar.

    Advertisement

    Tak butuh waktu lama, di pekan selanjutnya lagu tadi meroket langsung ke posisi top 50. Yakni dengan pencapaian total streaming sebanyak 1,9 juta.

    BACA JUGA :  Lirik dan Makna Lagu: Flowers dari Jisoo BLACKPINK

    Lagu ‘Cupid’ sendiri mengisahkan kondisi seseorang yang kurang beruntung dalam percintaan. Lagu berdurasi sekitar tiga menit ini memiliki intonasi nada yang lembut. (IndoJurnal/Dian Ardiahanni)

    Follow Berita IndoJurnal di Google News

    Trending