Connect with us

    Politik

    Koalisi Indonesia Maju Siapkan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024

    Published

    on

    Ridwan Kamil

    IndoJurnal.id – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyebut kalau nama Ridwan Kamil kandidat kuat jadi pilihan dari partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bertarung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

    “Benar bahwasanya di level pimpinan parpol (partai politik) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju telah ada pembicaraan lebih lanjut terkait nama yang akan diusung pada Pilgub Jakarta,” ucap Kamhar di Jakarta pada Jumat (14/6/2024).

    Menurut Kamhar, Demokrat sebagai bagian dari KIM terus berupaya menunjukan komitmennya untuk sama-sama memberikan dukungan dan sejauh ini baru nama Ridwan Kamil yang mencuat ke permukaan.

    “Sampai saat ini hanya satu nama yang menguat sebagai cagub (calon gubernur) Jakarta di KIM, hanya Ridwan Kamil atau Kang Emil,” lanjut Kamhar seusai pertemuan dengan KIM.

    BACA JUGA :  PLN IP UBP Priok Amankan Pasokan Listrik di Bulan Ramadhan

    Lebih lanjut, Kamhar juga berharap Demokrat bisa mengirim kader terbaiknya untuk bisa jadi pendamping dari Kang Emil sebagai calon wakil gubernur.

    Advertisement

    Ada tiga nama yang disebutkan oleh Kamhar, pertama Iti Octavia Jayabaya yang merupakan Bupati Lebak dua periode, kemudian ada nama Mujiono dan Ali Muhammad Suharli yang sekarang ini duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

    Sebelumnya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) juga mengatakan kalau pertemuan KIM tersebut juga menyinggung soal Pilkada DKI Jakarta 2024.

    Zulhas mengatakan kalau dalam pertemuan itu para elite dari KIM hanya memunculkan nama Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

    Diterangkan oleh Zulhas pertemuan para ketua umum partai politik KIM dengan Presiden Joko Widodo itu tidak hanya untuk membahas soal Pilkada 2024, tetapi juga terkait masalah inflasi.

    Advertisement

    Trending